Keren! Pengguna Bisa Main Game di Touchpad Notebook Ini

Telset.id, Jakarta – Asus ZenBook Pro 15 UX580 bisa dibilang menjadi salah satu notebook yang menarik untuk dilirik. Bagaimana tidak, notebook ini menjadi yang pertama memiliki screenpad atau touchpad yang dikombinasikan dengan layar touchscreen sebagai “layar sekunder”.

Screenpad-nya berjenis Super IPS+ dengan ukuran 5,5 inci dan beresolusi Full HD (1.080 x 1.920 piksel). Screenpad juga sudah dilapisi lapisan anti sidik jari, meski sayangnya belum dilindungi lapisan Gorilla Glass.

Dijelaskan Head of PR & e-Marketing Asus Indonesia, Muhammad Firman, screenpad telah dikombinasikan dengan fitur Asus Sync di ZenBook Pro 15 UX580.

Melalui fitur tersebut, pengguna bisa menampilkan seluruh konten di smartphone yang terhubung, ke layar utama ataupun screenpad notebook.

“Asalkan menggunakan mode Screen Extender, tampilan di smartphone bisa dimunculkan ke screenpad, termasuk game,” jelasnya.

Namun menurut Firman, fitur ini hanya bisa menampilkan konten di smartphone saja, dan belum dapat digunakan untuk mengontrol smartphone. Sebab, Software Development Kit (SDK) di Windows 10 masih belum mendukung screenpad untuk mengontrol smartphone.

Kan ada game yang diklik dan bisa bergerak secara otomatis, dan bisa ditinggal. Jadi bisa ditampilkan di sini, sembari pengguna bekerja,” katanya.

“Kalau gak mau ketahuan main game, pindahkan saja ke screenpad,” sambungnya.

Selain itu, screenpad juga bisa menampilkan video, memutar musik, dan hingga berfungsi layaknya sebagai layar notebook, tanpa mengganggu aktivitas pengguna di layar utama.

Itu karena, Asus memberikan beberapa mode di screenpad untuk memudahkan pengguna mengakses fitur atau aplikasi di layar sekunder tersebut.

Seperti, Screenpad Calculator, Screenpad Numkey, Screenpad Calendar, hingga Screenpad Toolbar. Untuk fitur terakhir, pengguna bahkan bisa menyesuaikan tampilan screenpad dengan mengubah wallpaper, dan lainnya.

Asus ZenBook Pro 15 UX580 sendiri mengusung layar utama berjenis IPS dengan ukuran 15,6 inci dengan resolusi maksimal 4K (3.840 x 2.160 piksel). Menurut Firman, layar ini telah mendukung teknologi bernama Asus Tru2life Video, yang mampu menampilkan gambar ataupun video dengan tajam secara otomatis.

Untuk spesifikasinya, digunakan prosesor hexa-core up-to 4,1 GHz Intel Core i7 8750H, RAM16GB DDR4, ROM 1TB PCIe SSD, serta GPU integrated Intel UHD Graphics 630, dan discrete Nvidia GeForce GTX 1050 4GB GDDR5.

Asus ZenBook Pro 15 UX580 telah tersedia di Indonesia, dengan harga Rp 35 jutaan. Notebook ini hanya tersedia sarna saja, yakni Deep Dive Blue saja.

Baterainya biasanya bisa bertahan 9 jam tanpa mengaktifkan screenpad, Jika bekerja dan screenpad aktif, 4 sampai 5 jam bisa bertahan,” pungkas Firman. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Susah “Move On”, Huawei Ingin Balikan dengan Google

Telset.id, Jakarta - Bos Huawei, Richard Yu menyatakan bahwa pihaknya masih memendam keinginan untuk dapat kembali menggunakan lisensi Google...

Bukan Ponsel Flagship, LG G Series akan Ganti Nama

Telset.id, Jakarta - LG G series sejatinya smartphone yang menjadi andalan LG. Namun menurut informasi dari sumber di Korea Selatan...

Ada 2, Begini Cara Aktifkan Fitur OSIE di Oppo Reno3

Telset.id, Jakarta - Oppo memperkenalkan teknologi bertajuk OSIE di badan Oppo Reno3. OSIE sendiri, yang merupakan akronim dari Oppo...

Huawei P40 Pro jadi Smartphone Kamera Terbaik Versi DxOMark

Telset.id, Jakarta - Huawei P40 Pro dinobatkan sebagai smartphone dengan kamera terbaik saat ini oleh DxOMark. Huawei P40 Pro mendapatkan skor...

Apple Watch Anyar Bakal Punya Fitur Blood Oxygen

Telset.id, Jakarta - Apple digadang-gadang tengah menggarap Apple Watch generasi ke-enam. Salah satu penambahan fitur yang ada pada smartwatch...
- Advertisement -