Akhirnya, Samsung Pamer Smartphone Lipat Pertamanya

Telset.id, Jakarta – Janji CEO Samsung Mobile, DJ Koh untuk meluncurkan smartphone lipat Samsung akhirnya terealisasi. Di acara Samsung Developer Conference yang digelar di San Francisco, Amerika Serikat, Samsung resmi memamerkan smartphone lipat pertama mereka.

Menurut SVP of Mobile Product Marketing Samsung, Justin Denison, smartphone lipat Samsung menggunakan teknologi layar terbaru yang mereka rancang, bernama Infinity Flex Display.

“Sekarang kami membawa inovasi di perangkat mobile ke level selanjutnya, yakni Infinity Flex Display,” katanya.

Saat smartphone lipat Samsung dibuka, maka akan tampil sebuah tablet dengan layar berukuran besar, tepatnya 7,3 inci.

Namun, ketika smartphone itu dilipat, ukurannya akan sama persis seperti smartphone pada umumnya dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan mudah digunakan oleh satu tangan saja. Layarnya sendiri, berada di bagian luar dengan ukuran yang tidak terlalu besar, dan memiliki bezel cukup besar di bagian atasnya.

“Infinity Flex Display adalah fondasi desain untuk smartphone di masa depan,” klaim Justin.

“Ketika ditutup, fungsionalnya sama seperti smartphone pada umumnya,” jelasnya.

Smartphone lipat Samsung ini akan berjalan di atas user experience (UX) terbaru bernama One UI. Justin mengungkapkan, dengan UX tersebut pengguna akan dapat menjalankan tiga aplikasi secara simultan ketika smartphone berada di mode tablet.

“Lewat fitur Multi Active Windows, tiga aplikasi akan berjalan secara simultan. One UI mendukung smartphone lipat kami,” pungkasnya. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI