Samsung Luncurkan Smartphone Lipat Awal 2019?

Telset.id,Jakarta – Smartphone Samsung Foldable atau layar lipat dikabarkan akan diluncurkan pada tahun 2019 mendatang. Smartphone lipat besutan Samsung ini disebut-sebut akan menjadi fase baru desain dan teknologi smartphone modern, yang berbentuk kotak seperti yang ada sekarang.

Samsung kabarnya mempercepat waktu atau tanggal peluncuran smartphone lipatnya pada tahun depan. Samsung sangat berambisi bisa menjadi vendor pertama yang meluncurkan smartphone foldable di dunia.

Menurut bocoran informasi yang beredar, smartphone lipat dengan nama Samsung Galaxy X ini akan diluncurkan pada awal tahun depan ini. Jika melihat kebiasaannya, kemungkinan perangkat ini akan diumumkan di akhir Februari, dimana biasa Samsung memperkenalkan seri Galaxy S terbaru.

Tipsters dari perusahaan raksasa elektronik asal Korea ini mengklaim sedang bersiap mengerjakan ponsel “fiksi ilmiah” ini, dari mulai proses perakitan hingga ke masuk rak outlet yang direncanakan pada 2019 mendatang.

Samsung telah mengungkapkan bahwa sedang membuat handset melengkung dengan layar yang benar-benar dapat dilipat. Sayangnya, baru sedikit yang dapat dikonfirmasi mengenai gadget futuristik ini.

Perusahaan juga telah mengajukan beberapa paten yang mengisyaratkan spesifikasi ponsel yang akan dibuat, termasuk kemampuan untuk melipat tanpa merusak “internal components”, dan pengajuan paten “artificial muscle” untuk bagian yang bergerak selaras dengan layar.

Baca juga: Samsung Kantongi Paten Ponsel Lipat untuk Galaxy X

Seorang analis mengatakan kepada The Korea Timesthat bahwa gadget terbaru Samsung akan memiliki layar Oled 7,3 inci yang terdiri dari dua layar internal.

Layar tersebut, merupakan layar super tajam seperti pada iPhone X. Bedanya, hanya saja ukuran layar Samsung 1,5 inci lebih besar dari ponsel terbesar Apple. Bila dilipat, layar eksternal akan berukuran 4,5 inci.

Bulan lalu, pakar industri Daniel Ives kepada The Sun memberikan perkiraan harga smartphone foldable pertama Samsung ini.

“Ini adalah inovasi terbesar dengan kemungkinan harga di kisaran USD 600 (sekitara Rp 7,8 juta) atau £ 600 di Inggris, tergantung pada model atau tipe,” katanya.

Baca juga: November, Huawei akan Perkenalkan Ponsel 4G Layar Lipat

Samsung ingin sesegera mungkin memproduksi perangkat ponsel lipatnya. Namun Samsung tidak sendirian, karena para kompetitornya pun kini tengah berpacu membuat perangkat yang sama, termasuk Apple yang juga akan merilis iPhone lipat dua tahun mendatang.

Selain Apple, nama-nama beken seperti Motorola, Microsoft, dan LG juga masuk dalam barisan vendor yang sedang menyiapkan smartphone foldable atau yang bisa dilipat.

Samsung juga harus menghadapi gempuran dari pesaing-pesaing beratnya asal China, seperti HuaweiOppo, dan ZTE. Bahkan Huawei sudah mengkonfirmasi akan meluncurkan smartphone lipat pertamanya pada November mendatang. Itu artinya, Huawei berhasil menyalip Samsung. [BA/HBS]

Sumber: The Sun

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Spesifikasi Redmi 9 Bocor, Ditopang MediaTek Helio G80

Telset.id, Jakarta - Usai Redmi Note 9 Series, Xiaomi bersiap untuk menghadirkan Redmi 9 tak lama lagi. Baru-baru ini, muncul...

Rekomendasi 7 Game Android Seru dan Anti Bosan, Yuk Dicoba!

Telset.id - Selama work from home atau bekerja dan belajar dari rumah, pasti Anda merasakan bosan. Nah, untuk mengusir rasa...

JD.ID Upgrade SOP Pengiriman Paket untuk Atasi Covid-19

Telset.id, Jakarta - JD.ID yang meningkatkan SOP pengiriman paket dan mengadakan gerakan #DiRumahAja dan #DijaminSampai. JD.ID melakukannya untuk mendukung...

Pasukan Luar Angkasa AS Ikut Perangi Pandemi Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Space Force atau pasukan luar angkasa AS yang baru dibentuk menjalani misi untuk mencegah pandemi virus...

Apple Turut Hadirkan Situs dan Aplikasi Informasi Covid-19

Telset.id, Jakarta - Google sudah meluncurkan situs informasi akurat mengenai wabah virus corona atau Covid-19. Tak mau kalah, Apple...
- Advertisement -