599 Orang Unboxing Bareng, OnePlus Pecahkan Rekor Dunia

Telset.id,Jakarta – Perusahaan OnePlus berhasil menyabet rekor dunia dalam kegiatan membuka kemasan smartphone atau unboxing dengan peserta terbanyak dan dilakukan secara bersama-sama.

Dilansir Telset.id dari GSMArena pada Senin (05/11/2018), acara sendiri berlangsung di India pada Kamis (01/11). Pada acara tersebut beberapa pemilik pertama dari seri OnePlus 6T memutuskan untuk melakukan unboxing secara bersama-sama.

Hasilnya, ada 599 orang yang melakukan unboxing produk dan ini tercatat sebagai rekor baru dari Guinness World Record sebagai kegiatan unboxing dengan peserta terbanyak dan secara bersama-sama.

OnePlus memang memiliki komunitas yang cukup besar. Pihak perusahaan mampu menyatukan penggemar OnePlus supaya mereka tetap memakai produk smartphone buatan China tersebut.

Bahkan perusahaan ini juga mengundang ratusan penggemarnya ke acara peluncuran OnePlus 6T di India, yang berlangsung pada tanggal 31 Oktober lalu.

Acara peluncuran tersebut bersifat kekeluargaan karena mereka yang datang dapat mencicipi produk terbaru OnePlus 6T dan juga bergaul dengan staf OnePlus, termasuk co-founder perusahaan Carl Pei.

OnePlus 6T sendiri adalah flagship high-end yang dibekali layar 6.41 inci AMOLED beresolusi 2340 x 1080 piksel beraspek rasio 19.5:9 dengan ‘notch’ kecil di bagian atas untuk kamera.

OnePlus 6T disokong tiga kamera dimana dua di belakang dan satu di depan. Untuk bagian belakang, konfigurasi kamera utama beresolusi 16 MP dengan bukaan lensa f/1.7 dan kamera kedua beresolusi 20 MP dengan bukaan lensa f/1.7.

Sementara itu, bagian depan terdapat satu kamera beresolusi 16 MP dengan bukaan lensa f/2.0. Sistem operasi (OS) yang terpasang di OnePlus 6T adalah Android 9.0 Pie.

Dapur pacu OnePlus 6T diperkuat System-on-chip Snapdragon 845, RAM 6 GB/8 GB, storage 128 GB/256 GB, baterai 3.700 mAh, berikut dukungan dual-SIM, USB type-C, dan NFC. OnePlus memasarkan OnePlus 6T dengan varian warna Mirror Black dan Midnight Black.

Sebelumnya unboxing seri OnePlus 3T juga dilakukan dengan cara yang unik. Bukannya membongkar isi dus smartphone ini di tempat yang aman, mereka malah melakukan unboxing OnePlus 3T di sebuah pesawat jet tempur.

Orang yang beruntung yang melakukan hal tersebut adalah Jack Paul dari YouTube yang diundang langsung oleh OnePlus. Di dalam kokpit jet tempur, Jake terlihat kesulitan untuk melakukan unboxing, namun ia tetap berhasil melakukannya seperti memperlihatkan fitur unggulan OnePlus 3T, yakni teknologi Dash Charge dan Space Grade Aluminium yang digunakan pada body OnePlus 3T. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI