Hands-on Asus ZenBook S UX391UA: Nyaman dengan ErgoLift

Telset.id – Asus baru saja membawa notebook premium terbarunya untuk para konsumen di Indonesia. Notebook ini, diberinama Asus ZenBook S UX391UA, yang membawa tiga keunggulan dalam sisi desain, spesifikasi, dan juga pengalaman penggunaan.

Di Indonesia, Asus ZenBook S UX391UA dibanderol dengan harga Rp 26,2 jutaan.

Mahal memang, namun menurut Notebook Product Manager Asus Indonesia, Josh Ma, notebook tersebut ditujukan bagi kalangan profesional yang membutuhkan notebook berperforma tinggi, sekaligus nyaman untuk digunakan.

TIm Telset.id sendiri berkesempatan untuk mencoba langsung Asus ZenBook S UX391UA. Oleh karenanya, dalam tulisan kali ini, kami akan memberikan ulasan singkatnya soal notebook itu dalam hands-on Asus ZenBook S UX391UA. Check this out!

Desain

Kami mendapatkan dua kesan ketika menggunakan ZenBook S UX391UA, yakni berbeda dan nyaman digunakan. Berbeda karena, ZenBook S UX391UA dikemas dengan body yang tipis, dengan ketebalan mencapai 12,9mm.

Notebook ini juga mempunyai bezel yang tipis, tepatnya 5,9mm yang mengelilingi layarnya yang berukuran 13,3 inci beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dengan teknologi wide-angle display 178°.

Kesan berbeda juga terdapat di bagian belakang notebook ini. Asus menyebut desainnya sebagai Concentric Circle, yang artinya body belakang ZenBook S UX391UA punya efek cahaya yang terpusat di bagian tengahnya, dan ini cukup keren menurut kami.

Sedangkan untuk kesan nyaman digunakan, kami khususkan pada desain ErgoLift yang diadopsi ZenBook S UX391UA. Sekadar informasi, ErgoLift merupakan mekanisme dimana bagian bawah layar menjadi penyangganya.

Desain ini juga memungkinkan keyboard untuk membentuk sudut 5,5 derajat, yang dinilai menjadi posisi paling optimal bagi pengguna ketika sedang mengetik. Jadi, posisi keyboard tidak lagi flat atau datar, melainkan sedikit miring ke arah bawah.

Selain itu, kualitas audio notebook juga akan jauh lebih maksimal. Sebab, dengan adanya ruang kosong di bagian bawah notebook, maka kualitas audio bisa menjadi lebih maksimal, apalagi ditambah dengan teknologi audio khas dari Harman Kardon.

Secara keseluruhan, Asus ZenBook S UX391UA memang pantas untuk mendapatkan gelar notebook premium dengan tampilan yang berbeda. Apalagi, notebook itu mempunyai dua pilihan warna kece, yakni Deep Dive Blue dan Burgundy Red.

Namun yang terpenting, notebook tipis ini juga sudah mendapatkan sertifikasi standar militer, untuk menjamin daya tahan body-nya saat digunakan di kondisi apapun.

Spesifikasi

Asus ZenBook S UX391UA telah ditenagai oleh dapur pacu high-end, yang mampu mendukung segala aktivitas digital dan pekerjaan para penggunanya.

Terdapat komponen hardware berperforma tinggi di dalamnya, seperti prosesor Intel Core i7-8550U dengan clock-speed normal 1,8GHz yang dapat dipacu hingga 4,0 GHz.

Seperti diketahui, prosesor Intel generasi ke-8 tersebut dibangun dengan arsitektur 14nm. Yang berarti, prosesor itu memberikan performa maksimal dengan konsumsi daya yang jauh lebih efisien.

karenanya, baterai ZenBook S UX391UA pun diklaim dapat bertahan hingga 13,5 jam untuk pemakaian normal. Disematkan juga RAM 16GB LPDDR3, dan ROM 512GB PCIe 3.0 x4 SSD.

Dengan spesifikasi itu, Josh Ma mengklaim bahwa performa Asus ZenBook S UX391UA jauh lebih tinggi dibandingkan seri sebelumnya, bahkan jika harus dibandingkan dengan notebook sekelas dari kompetitornya.

Well, kami rasa dengan harga mencapai Rp 26,2 jutaan, ZenBook S UX391UA pantas disebut sebagai notebook premium berperforma tinggi yang nyaman digunakan, sekaligus mampu mendukung seluruh aktivitas penggunanya. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Realme 6i Bakal Meluncur di India, “Kloningan” Realme 6s

Telset.id, Jakarta  - Realme telah merilis produk realme 6i pada Maret lalu. Uniknya, produk tersebut dipasarkan di India dengan...

OVO Pecat Karyawan yang Chat Pribadi ke Pengguna

Telset.id,Jakarta- OVO pecat karyawan yang melakukan chat pribadi dengan pengguna. Pihak perusahaan juga meminta maaf atas kasus pelanggaran privasi...

Cara Screenshot Panjang di Windows 10

Telset.id - Tidak cuma smartphone, perangkat PC atau laptop yang menjalankan sistem operasi Windows 10 ternyata juga bisa loh...

Kirim Chat Pribadi, Oknum Karyawan OVO “Diamuk” Pengguna

Telset.id, Jakarta - Oknum karyawan OVO melakukan chat pribadi ke pengguna melalui WhatsApp. Alhasil pengguna tersebut melakukan protes di...

Galaxy Z Flip 5G Juga Tampil dengan Warna Mystic Bronze

Telset.id - Setelah kemarin beredar gambar Samsung Galaxy Note 20 Ultra dengan varian warna Mystic Bronze, kini giliran Galaxy...
- Advertisement -