Samsung Persiapkan Galaxy A10 untuk Tahun Depan?

Telset.id, Jakarta – Menjelang tutup tahun 2018, Samsung dikabarkan akan merilis smartphone terbaru. Smartphone tersebut rumornya bakal dipersiapkan Samsung untuk mengawali tahun 2019 mendatang.

Bocoran ini berasal dari sumber di lingkungan industri Samsung yang menyatakan bahwa smartphone terbaru itu ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 710.

Dilansir Telset.id dari phoneArena, Senin (22/10/2018), smartphone ini juga akan masuk ke kategori kelas atas, dengan fitur kamera yang canggih.

Samsung biasanya menggunakan chipset sendiri, yakni Samsung Exynos untuk jajaran smartphone-nya. Tapi belakangan ini, Samsung justru sering menggunakan chipset buatan Qualcomm, seperti pada Samsung Galaxy A9 (2018) yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 660 yang mengoptimalkan empat kameranya.

Diperkirakan, smartphone baru itu akan mengadopsi teknologi multi kamera berkualitas tinggi, untuk menghasilkan foto yang berkualitas. Sayangnya, belum ada informasi seperti besaran memori penyimpanan, RAM, kapasitas baterai, dan lainnya.

Begitu juga dengan nama produknya yang masih menjadi misteri. Namun kabarnya, smartphone Snapdragon 710 itu akan dipasarkan dengan nama Samsung Galaxy A10. Nama ini dirasa pas, karena di tahun depan, Samsung pasti bakal meluncurkan Galaxy S10 dan Galaxy Note 10.

Bocoran yang ada juga belum mengungkapkan bentuk, desain, serta ukuran layarnya. Tetapi diperkirakan, smartphone ini akan dikemas dengan bahan kaca dan frame aluminium, serta layar berteknologi Infinity Display.

Diprediksi, smartphone itu akan dibanderol dengan harga di bawah seri Samsung Galaxy S9, dan di atas seri Galaxy A9 (2018). Bisa jadi, smartphone terbaru Samsung ini akan diluncurkan berbarengan dengan tipe lainnya, seperti Galaxy A8 (2019). (WS/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Bug Wallpaper Xiaomi Mi 9 Bikin Smartphone Minta Install Ulang

Telset.id, Jakarta - Wallpaper biasanya menjadi pemanis layar smartphone. Namun apa jadinya jika ditemukan sebuah bug di dalamnya? Hal...

UU Federal Wajibkan Sistem Ini untuk Tangkal Panggilan Spam

Telset.id, Jakarta  - Undang-undang federal baru bakal membatasi spam dengan memaksa penyedia layanan untuk memasang sistem verifikasi untuk mengecek...

Wow! Massa Galaksi Bima Sakti Setara 6 Milar Gajah

Telset.id, Jakarta - Galaksi Bima Sakti memiliki massa 890 miliar kali massa matahari. Dengan massa seberat ini, galaksi yang...

Gara-gara Sistem Autopilot, Mobil Listrik Tesla Tabrak Mobil Polisi

Telset.id, Jakarta - Badan keamanan mobil Amerika Serikat (AS) akan menyelidiki kecelakaan ke-12 yang melibatkan mobil listrik Tesla. Ada...

Axis Berikan Bonus Kuota 1 GB untuk Bermain Games

Telset.id, Jakarta - Axis menawarkan bonus kuota untuk bermain game. Co-brand dari XL Axiata ini meluncurkan Program "Axis Forever...
- Advertisement -