Facebook Bikin TV Kamera untuk Video Call dan Streaming

Telset.id, Jakarta – Seperti Google, Facebook tampaknya mulai serius merancang perangkat keras. Setelah meluncurkan fitur panggilan video, Mark Zuckerberg, dkk dilaporkan sedang mengembangkan sebuah perangkat keras berupa TV Kamera.

Dilansir dari Ubergizmo, Rabu (17/10/2018), Facebook sedang mengembangkan TV Kamera untuk melakukan panggilan video atau “video call” dan streaming.

TV Kamera buatan Facebook dikabarkan memiliki layar yang besar sehingga pengguna bisa menikmati konten dari Facebook Watch dengan lebih nikmat karena besarnya layar.

Baca juga: Asyik! Gamers Android Bisa Akses Platform Gaming Facebook

Proyek TV Kamera milik Facebook juga akan dilengkapi dengan Artificial Intelligent (AI) yang dipasang di bagian kamera. AI akan membantu untuk mendeteksi dan mengikuti orang secara otomatis saat mereka bergerak dalam bingkai selama panggilan video. Facebook sendiri belum menjelaskan secara resmi mengenai produk miliknya ini.

Hanya desas-desus mulai muncul jika TV Kamera milik Facebook akan dirilis pada musim semi tahun depan atau antara Maret dan Juni di tahun 2019. Informasi terakhir jika Facebook masih mengembangkan TV Kamera demi fitur yang canggih buat konsumen.

Baca juga: Cara Pastikan Facebook Anda Telah Diretas atau Tidak

Rencana Facebook untuk membuat TV Kamera dianggap kalangan sebagai langkah Facebook untuk masuk ke industri perangkat keras modern. Pasalnya produk dengan fitur streaming ini dianggap akan bersaing dengan Amazon, Roku dan Google yang telah terlebih dahulu membuat produk serupa.

Misalnya saja Google. Perusahaan mesin pencari tersebut telah memproduksi lima produk perangkat keras mulai dari notebook yang bermerek Pixelbook, Earphone yang bermerek Pixel Buds, Pixel 2 dan Pixel 2 XL serta Home Mini dan Home Max.

Baca juga: Aktivitas Facebook Bakal Pengaruhi Konten Instagram  

Facebook sendiri sebelumnya telah memperkenalkan  platform gaming versi desktop untuk berkompetisi dengan Twitch. Platform gaming Facebook tersebut adalah Fb.gg, yang memungkinkan gamers untuk menyiarkan dan menonton video yang berkaitan dengan gaming di Facebook.

Sekarang, Fb.gg yang juga menjadi penantang YouTube tersedia pula untuk versi mobile. Facebook menghadirkannya khusus bagi perangkat Android. Namun demikian, formatnya masih beta dan baru bisa diakses oleh para gamers Android di wilayah Filipina.

Baca juga: Hacker Curi Token 30 Juta Akun Pengguna Facebook

Platform gaming dari Facebook untuk versi mobile masih memiliki fitur terbatas. Sebab pada umumnya, versi beta memang digunakan untuk memperoleh umpan balik dari para pengguna yang mencobanya.

Platform gaming bikinan Facebook tersebut menjanjikan kemampuan memainkan game secara langsung dengan penyiar-penyiar favorit. Sejumlah game yang dapat dimainkan di platform itu meliputi Everwing, Words with Friends, dan Basketball FRVR. [NM/HBS]

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Kominfo Pantau Hoaks RUU Cipta Kerja di Media Sosial

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G. Plate mengaatakan pihaknya akan memantau isu-su terkait RUU Cipta Kerja di media sosial...

Tips Hindari Serangan Cyber “APT” yang Mengancam Indonesia

Telset.id, Jakarta - Kaspersky mengungkapkan bahwa serangan Advanced Persistent Threats atau APT menjadi ancaman cyber yang serius dan lebih berbahaya bila dibandingkan dengan malware yang ada sekarang....

Sah! Aturan Blokir Ponsel BM Berlaku 18 April Mendatang

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G. Plate memastikan aturan blokir ponsel BM atau black market melalui IMEI akan berlaku pada...

Waspada! Serangan Cyber Berbahaya Intai Pengguna di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Kasperksy mengungkapkan adanya peningkatan serangan cyber berbahaya di Asia Tenggara yang terjadi sepanjang tahun 2019. Kaspersky mengatakan, serangan...

Tips Foto Bokeh dengan Smartphone, Biar Lebih Maksimal

Telset.id, Jakarta - Bokeh menjadi salah satu pengalaman fotografi yang umum digunakan pada smartphone saat ini. Tidak seperti dahulu...
- Advertisement -