Galaxy S10 Punya Sensor Fingerprint Dalam Layar?  

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy S10 diyakini akan menjadi smartphone unggulan Samsung yang pertama menggunakan sensor sidik jari berbasis layar atau fingerprint dalam layar. Namun, laporan terbaru justru mengatakan sebaliknya.

Galaxy S10 dikabarkan akan menggunakan sensor fingerprint dalam layar generasi ketiga dari Qualcomm. Rumor baru menyebut, Samsung tidak akan sepenuhnya menyingkirkan sensor fingerprint yang dipasang di bagian belakang.

Dilaporkan PhoneArena, Samsung mulai memidahkan sensor fingerprint ke belakang saat meluncurkan Galaxy S8. Sejak itu, Samsung terus konsisten meletakkan sensor fingerprint di bagian belakang.

Galaxy S10 sebenarnya diharapkan bisa mengubah posisi sensor sidik jari. Sebab, suksesor Galaxy S9 tersebut diyakini hadir dengan sensor fingerprint berbasis layar. Namun, rumor terbaru malah membantahnya.

Baca juga: Samsung Galaxy S10 akan punya “Layar Ajaib”?

Ada informasi Samsung sedang menguji Galaxy S10 dengan sensor fingerprint di bagian belakang. Jika informasi itu akurat, setidaknya ada satu dari tiga model yang diperkirakan hadir akan dengan sensor fingerprint dalam layar.

Baca juga: Tak Semua Galaxy S10 Mendukung Teknologi 5G

Penggunanan sensor sidik jari dalam layar sebenarnya bukan sesuatu yang baru dalam industri ponsel modern. Vivo telah lebih dulu mengenalkan perangkatnya yang mengusung teknologi biometrik dalam layar.

Selain fitur fingerprint dalam layar, rumor teknologi 5G di Galaxy S10 juga masih simpang siur. Beberapa waktu lalu, laporan menyebut bahwa tidak semua seri Galaxy S10 mendukung 5G.

Meski seperti diketahui, Samsung kini sedang mengembangkan chipset Exynos dengan modem 5G, tapi sebagian Galaxy S10 tidak memiliki teknologi 5G secara default. [BA/HBS]

Sumber: PhoneArena

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI