Samsung Galaxy S10 akan punya “Layar Ajaib”?

Telset.id, Jakarta – Setelah Samsung Galaxy Note 9 diluncurkan beberapa waktu lalu, langsung beredar rumor tentang smartphone flagship Samsung berikutnya, Samsung Galaxy S10. Diyakini, smartphone yang akan diluncurkan awal tahun depan itu mengusung sejumlah teknologi canggih, khususnya pada bagian layarnya.

Dilansir dari Metro, Minggu (19/08/2018), Samsung Galaxy S10 bakal memiliki “layar ajaib” yang dapat “menyembuhkan diri”. Teknologi ini pada dasarnya akan memperbaiki layar Galaxy S10 ketika terdapat goresan.

Rumor tersebut muncul setelah Samsung baru saja mendapatkan paten yang diberikan oleh World Intellectual Property Organisation. Paten ini berjudul “Anti-fingerprint composition with self-healing property, film, laminate and device” yang berisikan teknologi yang akan mengatasi goresan atau noda sidik jari di layar smartphone.

Baca Juga: Saingi Samsung, iPhone Terbaru akan Punya Stylus

“Lapisan ini dapat memperbaiki sendiri setelah digores dan memiliki fleksibilitas yang sangat baik, dan karenanya dapat diterapkan pada perangkat yang fleksibel dan sejenisnya,” tulis Samsung dalam dokumen patennya.

Dilaporkan, lapisan layar canggih ini menggunakan tiga bahan dasar utama, yakni polyrotaxane, polyhedral silsesquioxane, dan fluorinated (meth) acryl. Samsung sendiri akan menggunakan lapisan layar tersebut pada smartphone flagship mereka yang tak lama lagi akan diluncurkan.

Baca Juga: Ponsel Lipat Samsung Punya Layar Sekunder

Sebut saja seperti Samsung Galaxy S10 yang akan dirilis pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 mendatang ataupun smartphone fleksibel mereka, Galaxy F. Mengingat, Samsung memang sedang berencana untuk membuat smartphone dengan layar fleksibel yang dapat dilipat untuk dipasarkan di tahun depan. (BA/FHP)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI