Demi Tuntutan Palanggan, YouTube Hadirkan Iklan Vertikal

Telset.id, Jakarta – Selama beberapa bulan terakhir, YouTube telah membuat pengguna merasa nyaman menonton video vertikal di platform. Sekarang, YouTube memastikan bakal memberi pengalaman lebih kepada para pengguna ponsel.

Menurut Engadget, Kamis (13/9/2018), YouTube memungkinkan klien untuk memasang iklan vertikal di platform. Dengan begitu, pengguna ponsel bisa lebih asyik memelototi pariwara tanpa kepala harus miring ke kanan atau kiri.

YouTube mengatakan, nantinya iklan vertikal bisa meluas secara otomatis menyesuaikan dimensi layar. Iklan vertikal akan memenuhi 75 persen layar ponsel, bahkan bisa tampil secara penuh jika pengguna mengetuknya.

Melihat 70 persen penikmat YouTube adalah pengguna ponsel, sangat masuk akal bagi Google untuk menawarkan iklan dengan cara yang sama seperti Instagram dan Snapchat. Apalagi, pengiklan telah lama menginginkan inovasi tersebut.

Baca juga: Duh! Iklan di YouTube Tak Bisa Lagi Dilewati

Akhir Juli 2018 lalu, YouTube memperbarui tampilan platform. Lewat tampilan baru, pengguna yang sering menonton video vertikal di YouTube tak akan lagi terganggu dengan kemunculan warna hitam di sisi kanan dan kiri.

YouTube memungkinkan pengguna desktop untuk menonton video dengan tampilan vertikal yang didukung oleh aspek rasio yang sesuai. Video dalam bentuk vertikal akan dioptimalkan dan direntangkan agar tampak lebih besar.

Baca juga: Keseringan Nonton Video, YouTube akan Kasih “Peringatan”

Untuk melakukannya, YouTube menghapus frame 16 : 9 yang biasanya berwarna hitam dan mengoptimalkan User Interface agar sesuai dengan ukuran layar yang berbeda. Perubahan ini sendiri sudah diluncurkan ke pengguna Android maupun iOS.

Perbaikan aspek rasio di YouTube diyakini juga membuat pengalaman menonton video lewat layar televisi menjadi lebih mengasyikkan. Apalagi, hasil survei menunjukkan angka penikmat video di YouTube melalui layar televisi cukup tinggi. [SN/HBS]

Sumber: Engadget

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI