iPhone Xs Diperkenalkan, Pintar Berkat Apple A12 Bionic

Telset.id, Jakarta – iPhone Xs diperkenalkan bersamaan dengan iPhone Xs Max di Apple Special Event, yang diselenggarakan di Steve Jobs Theater, Amerika Serikat. Menurut CEO Apple, Tim Cook, kedua suksesor iPhone X ini merupakan smartphone yang membawa terobosan teknologi ke level yang lebih tinggi.

“Sekarang kami membuat iPhone X ke level selanjutnya,” katanya.

iPhone Xs dan iPhone Xs Max dikemas dengan body berbahan dasar stainless steel sebagai frame-nya yang dipadu dengan lapisan kaca di bagian belakangnya .Kedua smartphone tersebut punya lapisan warna baru, yakni Gold yang melengkapi dua pilihan warna lain yakni Silver dan Space Gray.

“Ini dibuat dengan stainless steel dengan sentuhan warna Gold yang dilapisi lapisan kaca. Ini iPhone tercantik yang pernah kita buat,” klaim Senior Vice President Worldwide Marketing Apple, Philip W. Schiller.

Sesuai prediksi dan bocoran sebelumnya, iPhone Xs mengusung layar berjenis OLED berukuran 5,8 inci dengan resolusi 2.436 x 1.125 piksel dan sudah mendukung teknologi Super Retina Display. Sementara iPhone Xs Max, memiliki layar 6,5 inci beresolusi 2.688 x 1.242 dengan teknologi yang sama dengan iPhone Xs.

“Layarnya mendukung teknologi Super Retina Display dan HDR 10. iPhone Xs Max mampu menyajikan konten dengan tampilan lebih besar. Banyak hal bisa dijalankan disini, bahkan game terberat sekalipun,” jelas Schiller.

Smartphone ini sudah ditenagai oleh SoC Apple A12 Bionic yang menjadi chipset berbasis 7nm dengan dukungan neural network di dalamnya dan memiliki kapasitas memori internal hingga 512GB. Diklaim, Apple A12 Bionic mampu menyelesaikan 5 triliun proses neural per detiknya.

“Menggunakan A12 Bionic berbasis 7nm dan terdapat 6,9 miliar transistor di dalamnya,” ucapnya.

iPhone Xs dan iPhone Xs Max dibekali kamera ganda di bagian belakangnya dengan resolusi 12MP lensa wide-angle aperture f/1.8 dan 12MP lensa telephoto aperture f/2.4 dengan 2x optical-zoom. Sementara kamera depannya, beresolusi 7MP lensa RGB aperture f/2.2. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI