Ini Tanggal Peluncuran Smartphone Lipat Samsung

Telset.id, Jakarta – Smartphone lipat Samsung dipastikan akan diluncurkan di tahun ini. Hal tersebut ditegaskan langsung oleh CEO Mobile Division Samsung, DJ Koh saat menghadiri ajang IFA 2018, di Berlin, Jerman.

Dilansir dari CNBC, Rabu (05/09/2018), Koh menyatakan bahwa smartphone lipat Samsung bakal diumumkan di ajang “Samsung Developer Conference” yang diselenggarakan di San Francisco, Amerika Serikat pada 7 sampai 8 November mendatang.

Pernyataan Koh bertentangan dengan rumor awal soal smartphone lipat Samsung yang diperkirakan bakal diluncurkan pada awal tahun depan. Sebab, Samsung harus menyesuaikan timeline produksi smartphone tersebut dengan jadwal produksi panel OLED fleksibel yang bisa dilipat.

Baca Juga: Samsung Luncurkan Smartphone Lipat Awal 2019?

Selain mengkonfirmasi peluncuran smartphone lipatnya, Koh menyatakan bahwa pihaknya sedang berusaha agar smartphone tersebut memiliki pengalaman yang berbeda, khususnya ketika dibuka (unfolded) agar tak sama pengalamannya seperti saat menggunakan tablet.

“Apa manfaat yang diberikan ketika smartphone dibuka? Jika pengalamannya sama dengan tablet, mengapa konsumen harus membelinya?,” katanya.

Koh pun memberikan kisi-kisi tambahan seperti apa smartphone lipatnya nanti. Kemungkinan, smartphone tersebut bakal memiliki layar sekunder di bagian luar smartphone, karena pengguna masih bisa memakainya meski smartphone dalam posisi dilipat atau ditekuk.

Baca Juga: Samsung Galaxy X Ternyata Smartphone Gaming?

“Anda dapat menggunakan sebagian besar fungsi meski smartphone sudah dilipat. Tetapi ketika Anda sedang browsing atau melihat sesuati, mungkin Anda perlu membukanya,” jelasnya.

Sampai sekarang, Koh tidak memberikan informasi selanjutnya soal spesifikasi hingga keunggulan lainnya dari smartphone lipat Samsung. Walaupun demikian, ia menyatakan bahwa pengembangan smartphone ini sudah hampir selesai, meski prosesnya terbilang rumit.

“Proses pengembangannya rumit, tapi perusahaan telah hampir menyetujuinya,” pungkas Koh. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Samsung Galaxy Book S (2020) Meluncur dengan Spesifikasi Lebih Powerful

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy Book S edisi 2020 resmi dirilis dengan chipset Intel Lakefield SoC yang lebih bertenaga...

7 Tablet Terbaik Harga Rp 2 – 5 jutaan Tahun 2020

Telset.id - Bagi kalian yang sedang mencari tablet untuk kebutuhan sehari-hari, tablet Android biasanya memang menawarkan harga yang lebih...

Canon Webcam Tersedia di MacOS, Download di Sini!

Telset.id, Jakarta - Kecewa dengan kualitas kamera webcam yang kurang bagus? Apabila Anda memiliki kamera DSLR maupun kamera mirrorless Canon,...

Video Call dan Streaming Film Dongkrak Trafik Data Indosat

Telset.id, Jakarta - Perubahan perilaku masyarakat yang tidak bisa mudik, berdampak pada trafik komunikasi Indosat Ooredoo. Tercatat trafik Data...

Rekomendasi 10 Aplikasi Foto Bergerak Terbaik di Android

Telset.id - Kreativitas bisa dilakukan dari sebuah foto dengan bantuan sebuah aplikasi. Misalnya saja, membuat foto bergerak menggunakan aplikasi...
- Advertisement -