Netflix Hapus Fitur Ulasan Pengguna, Kenapa?

Telset.id, Jakarta – Netflix dikabarkan menghapus fitur ulasan pengguna. Sekarang, pengguna tak bisa melihat ulasan pengguna lain sebelum menonton sebuah film atau program televisi. Referensi pun jadi terbatas.

Menurut BGR, mulai 30 Juli 2018, pelanggan tidak bisa menambahkan ulasan baru di setiap kolom tontonan. Lalu, mulai 17 Agustus 2018, semua ulasan yang ada dari pengguna telah secara resmi dihapus oleh Netflix.

Netflix menghapus fitur ulasan lantaran jumlah penggunaan semakin susut. “Anda tidak lagi bisa menuliskan ulasan. Kami menerapkan kebijakan tersebut karena angka penggunaan kian turun,” ujar Netflix.

Baca juga: Iko Uwais akan Tampil di Serial Laga Netflix

Untuk menenangkan pengguna, Netflix mengatakan bahwa ulasan pengguna tidak berpengaruh terhadap rekomendasi yang diberikan bagi pelanggan. Dengan kata lain, Netflix menjanjikan semua tontonan berkualitas.

Persaingan di layanan tontonan streaming memang semakin ketat. Terakhir, YouTube memproduksi sederet serial untuk pasar internasional. YouTube ingin mengadang Netflix dan Amazon, khususnya di Eropa.

Alphabet Inc, perusahaan induk YouTube, akan merilis serial khusus dengan berbagai genre untuk pengguna. Nantinya, di YouTube tersedia tontonan dokumenter musik, reality show, maupun serial bersambung.

Baca juga: Superman “Ngebet” Main di Serial The Witcher Garapan Netflix

Tak cuma YouTUbe, Walmart dilaporkan bersiap meluncurkan layanan streaming video untuk menyaingi Netflix dan layanan besutan Amazon ataupun Hulu. Layanan tersebut kemungkinan hadir pada akhir tahun ini.

Layanan streaming video Walmart yang dihadirkan untuk mencuri ceruk pasar Netflix itu dilaporkan akan bernama Vudu. Nantinya, Vudu menghadirkan konten-konten menarik yang original dan berlisensi. [BA/HBS]

Sumber: BGR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI