Gmail di iOS Pakai AI untuk Memilah Pesan Penting

Telset.id, Jakarta – Fitur baru di versi terkini Gmail untuk iOS dilengkapi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence. Fungsinya untuk memilah surat di kotak masuk.

Berkat kecerdasan buatan, surat di kotak masuk bisa diatur agar hanya yang benar-benar penting atau prioritas tinggi yang akan muncul di layar iPhone dengan fitur Push Notification.

Untuk mengaktifkan fitur tersebut, cek di Settings, pilih Notifications, lalu pasang di High Priority only. Gmail akan menggunakan metode mesin pembelajaran untuk mengetahui surat mana yang penting.

Dilansir TechTimes, fitur baru di Gmail sudah tersedia untuk perangkat iOS. Sebelum ada fitur itu, semua email baru yang masuk ke kotak akan muncul di Push Notifications di layar ponsel.

Baca juga: Fitur Baru Gmail Bisa Ingatkan Email yang Terlewat

Belum lama ini, Google melakukan pembaruan Gmail untuk Android. Lewat pembaruan tersebut, Gmail untuk Android bisa menyesuaikan keinginan pengguna hanya dengan menggesek email ke kiri atau kanan.

Sebelumnya, menggesekkan email di kotak masuk akan membawanya ke arsip. Hal itu dirasa tidak berguna.

Sekarang, dengan menggesek, pengguna benar-benar akan menghapus email di kotak masuk selama tindakan yang dilakukan memang sesuai dengan cara kerja.

Sebenarnya, pembaruan yang dilakukan oleh Google untuk Gmail versi Android tersebut terbilang terlambat.

Baca juga: Begini Cara Kirim Uang via Gmail Pakai iPhone

Meski demikian, dilaporkan The Verge, pembaruan itu tetap belum tersedia untuk perangkat iOS. Kemungkinan, Google akan melakukannya dalam waktu dekat. [BA/HBS]

Sumber: Techtimes

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI