Duo Xiaomi Mi A2 Resmi Dirilis, Harganya?

Telset.id, Jakarta – Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite, resmi dirilis. Keduanya merupakan penerus seri Mi A1 yang berjalan di program Android One milik Google, sehingga keduanya pun telah mendukung sistem operasi Android 8.1 Oreo murni.

Seperti dilansir dari Ubergizmo, Rabu (25/07/2018), Xiaomi Mi A2 mengusung spesifikasi yang identik dengan seri Mi 6X. Smartphone Xiaomi ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 660 dengan RAM 4GB/6GB, memori penyimpanan 32GB/128GB dan baterai berkapasitas 3,000 mAh.

Sementara untuk layarnya, Mi A2 dibekali layar memanjang beraspek rasio 18 : 9 dengan ukuran 5,99 inci dan beresolusi FHD+ (2.160 x 1.080 piksel). Seperti pendahulunya, Mi A2 juga sudah menggunakan teknologi kamera ganda di bagian belakangnya dengan resolusi masing-masing 12MP dan 20MP dengan aperture f/1.8. Sedangkan untuk kamera depannya, disematkan kamera beresolusi 20MP aperture f/2.2.

Lain halnya dengan Mi A2 Lite yang memiliki spesifikasi lebih rendah dengan mengandalkan prosesor Snapdragon 625, RAM 3GB/4GB, memori penyimpanan 32GB/64GB serta baterai berkapasitas 4,000 mAh.

Walaupun demikian, Mi A2 Lite punya desain yang “lebih keren” dibandingkan Mi A2. Sebabnya, smartphone ini memiliki layar berponi atau notch dengan ukuran 5,84 inch beresolusi FHD+ dengan aspek rasio 19 : 9.

Di sektor kameranya, Mi A2 Lite memiliki kamera ganda beresolusi masing-masing 12MP dan 5MP di bagian belakang. Untuk bagian depan, Mi A2 Lite cuma mengusung kamera beresolusi 5MP saja.

Kedua smartphone tersebut sampai sekarang belum dipasarkan di negara lain, terkecuali Spanyol. Namun akhir bulan ini, perusahaan besutan Lei Jun itu akan merilis keduanya di 40 negara.

Untuk harga smartphone itu, Mi A2 dengan versi 4GB/32GB dilepas dengan harga Rp 4,2 jutaan. Sedangkan versi 6GB/128GB dibanderol Rp 5,9 jutaan.

Mi A2 Lite jauh lebih murah, untuk versi 3GB/32GB dihargai Rp 3 jutaan dan untuk 4GB/64GB dilepas dengan harga Rp 3,8 jutaan. (SN/FHP)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

ChemStor, Aplikasi yang Bikin Pengguna jadi “Ahli Kimia”

Telset.id, Jakarta - Tidak butuh gelar sains atau menjadi ahli kimia untuk tahu cara mencampur bahan kimia tertentu. Sebab,...

Bulan Misterius Saturnus Mendukung Kehidupan Alien?

Telset.id, Jakarta  - Bulan Saturnus, Enceladus, memiliki peluang lebih baik untuk mendukung kehidupan Alien. Para peneliti telah menemukan lautan...

2020, Apple Belum Bisa “Move On” dari Touch ID

Telset.id, Jakarta - Benarkah Apple yakin dengan keputusan untuk membuang Touch ID di iPhone dan iPad? Kabar yang beredar...

Cara Mudah Cek Spesifikasi Komputer Tanpa Bantuan Aplikasi

Telset.id - Apakah Anda baru saja membeli komputer baru, dan ingin mencoba cek spesifikasi komputer Anda? Jika Anda tertarik...

Innalillahi, CEO Samasource Meninggal Dunia di Usia 37 Tahun

Telset.id, Jakarta - Dunia teknologi sedang berduka. Pendiri sekaligus CEO Samasource, Leila Janah, meninggal dunia pada Jumat (24/01) waktu...
- Advertisement -