Instagram Uji Fitur Remove Follower, Apa Itu?

Telset.id, JakartaInstagram tengah menguji fitur baru bernama Remove Follower. Fitur itu memungkinkan pengguna akun publik untuk mengurangi jumlah pengikut yang melihat unggahan di platform.

Menurut The Verge, Rabu (18/7/2018), fitur baru ini akan segera hadir untuk perangkat Android. Namun Demikian, pihak Instagram belum memberikan keterangan apapun terkait pengujian fitur tersebut.

Nantinya, pemakaian fitur ini tidak akan memunculkan notifikasi sehingga tidak akan ketahuan oleh pengikut yang dihapus. Kehadirannya tak perlu membuat pengguna mengatur akun menjadi privat.

Kalau pengguna ingin mencoba fitur Remove Follower, buka profil di Instagram, kemudian pilih menu Follower. Selanjutnya, klik tiga titik vertikal di sebelah kanan nama pengguna, lalu pilih opsi Remove Follower.

Saat ini, Facebook selaku induk perusahaan juga dikabarkan sedang melakukan pengujian fitur terbaru yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan akun Instagram dengan Facebook Messenger.

Untuk menggunakan fitur baru tersebut di Instagram, pengguna cukup membuka opsi Profile di menu People. Selanjutnya, pilih menu Sync Instagram Account yang terletak di antara Sync Contacts dan Blocked People.

Setelah menyinkronkan akun Instagram dengan Messenger, identitas pengguna akan tampak di layar utama Facebook Messenger. Fitur itu kali pertama ditemukan oleh seorang developer bernama Jane Manchun Wong.

Sebelumnya, Instagram juga sedang menguji proses verifikasi baru menggunakan formulir permintaan yang bisa diakses via aplikasi. Pengguna bisa membuat permintaan agar akunnya diverifikasi oleh Instagram.

“Nantinya, pengguna bisa mengajukan verifikasi. Kami percaya kebijakan itu bakal membuat pengguna Instagram semakin nyaman,” kata pihak Instagram, seperti dikutip Teslet.id dari TeenVogue.

Pengujian proses verifikasi akun Instagram baru dilakukan untuk perangkat iOS di Australia. Dalam beberapa pekan mendatang, Instagram akan melakukannya di platform Android di beberapa negara selain Australia. [SN/HBS]

Sumber: The Verge

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI