Berseteru di Dunia Maya, Blogger Terkenal Tewas Ditikam

Telset.id, Jakarta – Blogger terkenal sekaligus ahli kejahatan internet asal Jepang, Kenichiro Okamoto tewas ditikam seusai menjadi pemateri seminar tentang troll online. Pelaku diduga adalah orang yang kerap melecehkan korban di internet.

Pria berusia 41 tahun tersebut tewas pada Minggu (24/6/2018) waktu setempat, tak lama setelah menjadi pembicara seminar yang berlangsung dua jam dengan peserta sekitar 30 orang di kota Fukuoka, Tokyo, Jepang.

Lima belas menit setelah kegiatan berakhir, Okamoto memasuki kamar kecil di gedung tempat seminar berlangsung. Tak disangka, di lokasi itulah pelaku yang diketahui bernama Hidemitsu Matsumoto melancarkan aksinya. Ia berkali-kali menikam leher dan dada korban tanpa ampun.

Baca Juga: Duh! Remaja 18 Tahun Tewas Tertembak saat Live Instagram

Seperti dikutip dari The New York Times, Jumat (29/6/2018), korban sempat dilarikan ke rumah sakit. Sayang, nyawanya tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia dengan luka-luka yang parah.

Setelah menikam Okamoto, tersangka langsung melarikan diri dari tempat kejadian. Meski demikian, ia memutuskan untuk menyerahkan diri ke petugas, beberapa jam seusai insiden. Polisi pun langsung melakukan penahanan dan melakukan interogasi.

Baca Juga: Ponsel Meledak, CEO Asal Malaysia jadi Korban

Dari hasil pemeriksaan, Matsumoto mengaku sama sekali belum pernah bertemu secara langsung dengan Okamoto. Namun, ia kerap melecehkan Okamoto di internet dan juga menyimpan dendam kepada korban.

Para pegiat dunia maya sangat merasa kehilangan sosok Okamoto. Menurut mereka, Okamoto merupakan aktivis sekaligus pakar internet yang kerap memberi materi tentang cara memerangi troll online. (SN/FHP)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI