Keren! Anak Tujuh Tahun Juara Kontes Bergengsi Google

Telset.id, Jakarta – Gadis berusia tujuh tahun asal Virginia, Amerika Serikat (AS), bernama Sarah Gomez Lane memenangkan kontes Doodle 4 Google yang diumumkan pada 18 Juni 2018 lalu.

Ia terpilih sebagai pemenang dari 180 ribu siswa lain di seluruh AS dan menjadi siswa termuda yang pernah memenangkan kontes tersebut. Alhasi, Sarah pun berhak menerima hadiah berupa uang tunai senilai USD 30.000 atau sekitar Rp 424 juta untuk beasiswa kuliahnya.

Dilansir Telset.id dari CNBC, Rabu (27/06/2018), Google juga menyumbang USD 50.000 dolar atau setara Rp 707 juta untuk sekolahnya, Pine Spring Elementary untuk pengembangan di bidang teknologi.

Kontes itu dibuka untuk seluruh siswa AS yang dibagi menjadi lima kelompok usia, mulai tingkat TK sampai kelas 12 SMA. Selain itu, Google juga mengevaluasi gambar siswa berdasarkan tiga kriteria yang meliputi keterampilan artistik, kreativitas, dan seberapa baik peserta mengikuti tema pada kontes Doodle 4 Google.

Baca juga: Nekat! Bocah Lima Tahun Naik Skuter Jet

Dalam kontes tahun ini, pihak Google meminta kepada anak-anak untuk menggambar dengan tema “Apa yang menginspirasi saya?”. Tanpa disangka, Sarah menggambar sejumlah dinosaurus.

“Saya menggambar dinosaurus dan sekop menjadi Doodle. Kenapa dinosaurus? Karena saya ingin menjadi seorang paleontolog. Sekop merupakan simbol pekerjaan masa depan saya,” ucapnya.

Google mengatakan bahwa tim Doodle langsung dibuat jatuh cinta dengan interpretasi kreatif Sarah tentang tema Doodle 4 Google yang menggunakan dinosaurus sebagai logo Google.

Baca juga: Family Link, Pantau Aktivitas Anak di Dunia Maya

Sarah dan empat finalis lainnya juga memenangkan perjalanan ke markas Google di Mountain View, California. Sebagai hadiah tambahan, setiap finalis juga menerima komputer Pixelbook. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Rekomendasi 10 Game Anak-anak Terbaik di Android 2020

Telset.id, Jakarta - Smartphone dan gaming sepertinya telah menjadi hal yang sulit dipisahkan belakangan ini. Kini, bahkan anak-anak memanfaatkan...

Sony Gelar Acara 3 Juni, Siap Pamerkan PlayStation 5?

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat diumumkan pada tahun lalu, Sony PlayStation 5 sepertinya hanya tinggal menunggu waktu untuk hadir...

Barisan Smartphone Huawei dengan EMUI 10.1, Ada Huawei P30!

Telset.id, Jakarta – Jajaran produk Huawei P40 datang dengan EMUI 10.1, yang merupakan versi terbaru dari perangkat lunak EMUI...

Cara Menggunakan Layanan VoLTE Telkomsel

Telset.id, Jakarta - Seiring dengan semakin matangnya 4G, penerapan teknologi Voice over LTE (VoLTE) pun menjadi hal yang lumrah...

Siap-siap! Oppo Reno4 dan Reno4 Pro Meluncur 5 Juni

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat wara-wiri di dunia maya, menampilkan baik rupa maupun spesifikasinya, Oppo Reno4 akhirnya benar-benar mengisyaratkan...
- Advertisement -