Trump Teken Proposal Pengiriman Robot ke Bulan

Telset.id, Jakarta – Awal tahun depan, pemerintah Amerika Serikat (AS) akan mengirim robot penjelajah ke bulan. Kepastian itu muncul setelah Presiden AS Donald Trump diketahui telah menandatangani proposal pengiriman robot ke Bulan.

10 tahun mendatang, pemerintah AS bakal mendaratkan manusia di tempat yang sama. Semuanya akan direalisasikan demi keinginan sang presiden, Donald Trump.

Jurubicara Badan Antariksa dan Penerbangan Amerika Serikat (NASA), Megan Powers, mengatakan, rencana besar dalam satu dekade ke depan tersebut diyakini akan menghidupkan lagi semangat AS sebagai negara pertama yang pernah mengirimkan manusia ke bulan.

Dilaporkan Reuters, Trump telah menandatangani dokumen proposal program itu pada Senin (18/6) waktu setempat.

Rencana pendaratan robot maupun manusia di bulan bakal dilakukan melalui kerja sama antara pemerintah AS dengan perusahaan swasta di bidangnya.

Tidak hanya bulan, pemerintah AS pun memiliki ambisi untuk mengirim astronot ke Mars.

Khusus pendaratan robot dan manusia di bulan, pemerintah AS akan menjadikannya gerbang untuk membuka pos menuju pendaratan selanjutnya di Mars.

Baca juga: Donald Trump Ngotot Bentuk Pasukan Antariksa, Ada Apa?

Ambisi mendaratkan manusia di bulan tak hanya dipunyai oleh Trump, tetapi juga bos Amazon, Jeff Bezos.

Belum lama ini, ia mengatakan bahwa sudah saatnya manusia meninggalkan bumi dan mulai hijrah ke bulan. Di sana, manusia bisa mengembangkan teknologi.

“Kelak, sebagian besar industri berat yang berada di bumi akan pindah ke luar angkasa. Bumi hanya akan menjadi planet untuk permukiman manusia,” kata Bezos, seperti dikutip Telset.id dari Geek Wire.

Bezos berharap, perusahaan roketnya, Blue Origin, dapat bergabung dengan NASA dan Badan Antariksa Eropa untuk mulai mendirikan koloni di bulan.

Baca juga: Ketemuan, Bahas Apa CEO Apple dan Donald Trump?

Ia optimistis untuk melakukannya relatif mudah karena bulan cukup dekat dengan bumi dan memiliki persediaan air untuk bahan bakar.(SN/HBS)

Sumber: Reuters

Baca juga: Donald Trump Ngotot Bentuk Pasukan Antariksa, Ada Apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Menkominfo Minta Telkomsel Investigasi Kasus Denny Siregar

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G.Plate buka suara terkait kasus kebocoran data yang menimpa Denny Siregar. Johnny meminta Telkomsel...

Hacker Bagikan 91 Juta Data Pengguna Tokopedia di Internet

Telset.id, Jakarta - Kasus bocornya data milik 91 juta pengguna Tokopedia belum selesai. Informasi terbaru, kini puluhan juta data...

Inggris akan Larang Pembangunan Jaringan 5G Huawei

Telset.id, Jakarta - Pemerintah Inggris berencana untuk melarang pembangunan jaringan 5G Huawei. Alasannya, karena jaringan 5G buatan perusahaan asal...

7 Game Endless Run Terbaik Android 2020

Telset.id - Endless Run menjadi salah satu genre game mobile yang populer. Ada banyak game jenis ini yang bisa...

Akan Digugat Denny Siregar, Ini Tanggapan Telkomsel

Telset.id, Jakarta - Telkomsel diancam akan digugat oleh Denny Siregar terkait bocornya data pribadi. Menanggapi ancaman itu, Telkomsel menegaskan...
- Advertisement -