Trump Teken Proposal Pengiriman Robot ke Bulan

Telset.id, Jakarta – Awal tahun depan, pemerintah Amerika Serikat (AS) akan mengirim robot penjelajah ke bulan. Kepastian itu muncul setelah Presiden AS Donald Trump diketahui telah menandatangani proposal pengiriman robot ke Bulan.

10 tahun mendatang, pemerintah AS bakal mendaratkan manusia di tempat yang sama. Semuanya akan direalisasikan demi keinginan sang presiden, Donald Trump.

Jurubicara Badan Antariksa dan Penerbangan Amerika Serikat (NASA), Megan Powers, mengatakan, rencana besar dalam satu dekade ke depan tersebut diyakini akan menghidupkan lagi semangat AS sebagai negara pertama yang pernah mengirimkan manusia ke bulan.

Dilaporkan Reuters, Trump telah menandatangani dokumen proposal program itu pada Senin (18/6) waktu setempat.

Rencana pendaratan robot maupun manusia di bulan bakal dilakukan melalui kerja sama antara pemerintah AS dengan perusahaan swasta di bidangnya.

Tidak hanya bulan, pemerintah AS pun memiliki ambisi untuk mengirim astronot ke Mars.

Khusus pendaratan robot dan manusia di bulan, pemerintah AS akan menjadikannya gerbang untuk membuka pos menuju pendaratan selanjutnya di Mars.

Baca juga: Donald Trump Ngotot Bentuk Pasukan Antariksa, Ada Apa?

Ambisi mendaratkan manusia di bulan tak hanya dipunyai oleh Trump, tetapi juga bos Amazon, Jeff Bezos.

Belum lama ini, ia mengatakan bahwa sudah saatnya manusia meninggalkan bumi dan mulai hijrah ke bulan. Di sana, manusia bisa mengembangkan teknologi.

“Kelak, sebagian besar industri berat yang berada di bumi akan pindah ke luar angkasa. Bumi hanya akan menjadi planet untuk permukiman manusia,” kata Bezos, seperti dikutip Telset.id dari Geek Wire.

Bezos berharap, perusahaan roketnya, Blue Origin, dapat bergabung dengan NASA dan Badan Antariksa Eropa untuk mulai mendirikan koloni di bulan.

Baca juga: Ketemuan, Bahas Apa CEO Apple dan Donald Trump?

Ia optimistis untuk melakukannya relatif mudah karena bulan cukup dekat dengan bumi dan memiliki persediaan air untuk bahan bakar.(SN/HBS)

Sumber: Reuters

Baca juga: Donald Trump Ngotot Bentuk Pasukan Antariksa, Ada Apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Heboh! Sunda Empire Masuk Laman Wikipedia PBB

Telset.id, Jakarta - Kontroversi mengenai Sunda Empire terus terjadi akhir-akhir ini. Yang terbaru, kelompok yang dipimpin HRH Ki Ageng...

iRobots, Robot Cacing yang Bisa “Merangkak” ke Otak Manusia

Telset.id, Jakarta - Bagaimana jadinya kalau ada robot cacing masuk ke dalam kepala, dan terus masuk menuju otak Anda? Well,...

Samsung Garap Fitur Quick Share, Contek AirDrop Apple?

Telset.id, Jakarta - Samsung dilaporkan sedang mengembangkan fitur bernama Quick Share. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk kirim file antar smartphone...

Ngakak! Sejumlah TikTokers Pria Celupkan Testis ke Kecap

Telset.id, Jakarta - Ada-ada saja kelakuan pengguna TikTok yang bikin ngakak. Sejumlah TikTokers pria melakukan eksperimen aneh dengan celupkan...

Ucapan “Gong Xi Fa Cai” jadi Trending Topic di Twitter

Telset.id, Jakarta - Ucapan Gong Xi Fa Cai, Happy Chinese New Year, hingga Selamat Tahun Baru Imlek menjadi trending di...
- Advertisement -