Beli Barang Cukup Klik Unggahan di Instagram Story

Telset.id, JakartaInstagram memanjakan para pengguna yang gemar belanja lewat kehadiran layanan baru. Sekarang, pengguna bisa berbelanja barang via fitur Instagram Story. Caranya mudah, cukup lihat apa yang ditawarkan di Instagram Story, lalu klik.

Menurut laporan CNBC, mulai Selasa (12/6), beberapa pengecer, termasuk Adidas, Aritzia, dan The Kooples, telah menautkan produk-produk mereka di Instagram Story. Untuk membeli produk mereka, pengguna hanya perlu mengeklik tautan tanpa harus meninggalkan aplikasi.

Instagram meyakini, belanja menjadi semakin menarik ketika berhubungan dengan video. Apalagi, Instagram baru saja menghadirkan layanan unggah video di fitur Story hingga durasi satu jam dari sebelumnya hanya hitungan menit. Makanya, Instagram tak segan menghadirkan layanan ini.

Meskipun tautan beli gratis baru bisa digunakan oleh perusahaan komersial, jika ke depan banyak pelanggan yang berbelanja melalui Instagram.

Nantinya, para pemasar bisa memindahkan lapak mereka ke platform, dan bahkan, layanan itu diyakini bakal lebih efektif ketimbang harus mengiklan di TV.

Baca Juga: Instagram Siapkan Fitur Pembayaran untuk Belanja Barang

Belum lama ini, Instagram juga terkoneksi dengan Facebook meski tak menyasar ke semua pengguna. Notifikasi Facebook sedang menguji coba fitur barunya, dimana terlihat muncul di profil akun Instagram.

Sepertinya, Facebook mencoba menggunakan Instagram untuk memikat lagi penggunanya yang menghilang. Namun, kehadiran fitur tersebut justru membuat beberapa pengguna merasa terganggu.

Jurubicara Instagram pun langsung mengonfirmasi bahwa keberadaan notifikasi Facebook di Instagram hanyalah bagian dari uji coba yang sedang mereka lakukan.

Baca juga: Facebook Kena Semprot Pengguna Instagram

Selain itu, Instagram juga menghadirkan inovasi baru di fitur Story. Pengguna memungkinkan untuk mengunggah ulang atau repost konten di Instagram Story. Pembaruan tersebut telah diluncurkan secara bertahap di aplikasi Instagram versi teranyar untuk Android dan iOS. [SN/HBS]

Sumber: CNBC

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI