Facebook Kena Semprot Pengguna Instagram

Telset.id, Jakarta – Beberapa pengguna merasa terganggu dengan uji coba pembaruan yang terjadi di Instagram. Mereka menerima notifikasi Facebook di profil akun Instagram. Hal inilah yang membuat para pengguna Instagram jengkel, karena merasa terganggu dengan notifikasi Facebook.

Sepertinya Facebook mencoba menggunakan Instagram untuk memikat lagi penggunanya yang menghilang. Seperti diketahui, Facebook kini mulai semakin ditinggalkan oleh banyak penggunanya, yang berpaling ke Snapchat dan Instagram.

Lantaran berada di bawah satu payung Facebook Inc, Instagram memang terhubung dengan Facebook meski secara aplikasi tetap terpisah. Makanya sah-sah saja bagi Facebook untuk memanfaatkan anak usahannya itu dalam bisnisnya yang sedang dirundung banyak masalah pasca skandal penjualan data.

Dilansir Independent, Minggu (10/6), jurubicara Instagram mengonfirmasi bahwa keberadaan notifikasi Facebook di Instagram hanyalah bagian dari uji coba yang sedang mereka lakukan.

Walau masih tahap ujicoba, fitur notifikasi Facebook di profil akun Instagram tetap mendapat kritikan tajam dari para pengguna.

Mereka para pengguna Instagram mengeluhkan keberadaan notifikasi yang dikirimkan. Bahkan, secara terang-terangan, mereka menyebut bahwa fitur itu sangat mengganggu kenikmatan dalam mengakses Instagram.

“Saya jengkel Facebook telah menambahkan pemberitahuan ke akun integral. Saya tidak peduli apakah fitur tersebut masih dalam tahap uji coba atau tidak,” cetus pemilik akun Twitter bernama @UnicornNebula.

Pengguna Facebook memang susut usai terkuak skandal penyalahgunaan data pengguna demi kepentingan kampanye calon presiden Donald Trump pada pemilihan umum Amerika Serikat pada 2016. Facebook melanggar privasi dan harus menghadapi gugatan dari banyak pihak.

Baca juga: Remaja Pilih Instagram dan Snapchat Ketimbang Facebook

Instagram sendiri tengah melakukan berbagai pembaruan dan penambahan fitur demi kenyamanan pengguna. Terbaru, Instagram menghadirkan inovasi baru di fitur Story yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah ulang atau repost konten di Instagram Stories.

Pembaruan  tersebut telah diluncurkan secara bertahap di aplikasi Instagram versi teranyar untuk Android dan iOS. Untuk menggunakannya, pengguna harus terlebih dahulu melakukan mention nama. Kemudian, muncul intruksi “Add this to your Story” dan klik.

Nama yang di-mention akan mendapatkan notifikasi dari Instagram ketika disebut oleh teman di Story. Pengguna bisa menekan notifikasi berformat tautan tersebut.  Lalu, Instagram bakal memunculkan pratinjau. Pengguna bisa menambahkan teks, stiker, atau elemen-elemen lain untuk memodifikasi konten dari teman.

Baca juga: Cara Bikin Status Type Stories di Instagram Stories

Dengan fitur tersebut, pengguna tak perlu berlomba-lomba mencari konten untuk Instagram Stories. Seketika seorang teman secara sukarela merekam momen, pengguna bisa mengunggah ulang. Foto atau video hasil postingan ulang bakal memunculkan nama pengguna asli yang melakukan mention. [SN/HBS]

Sumber: Independent

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Samsung Garap Fitur Quick Share, Contek AirDrop Apple?

Telset.id, Jakarta - Samsung dilaporkan sedang mengembangkan fitur bernama Quick Share. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk kirim file antar smartphone...

Ngakak! Sejumlah TikTokers Pria Celupkan Testis ke Kecap

Telset.id, Jakarta - Ada-ada saja kelakuan pengguna TikTok yang bikin ngakak. Sejumlah TikTokers pria melakukan eksperimen aneh dengan celupkan...

Ucapan “Gong Xi Fa Cai” jadi Trending Topic di Twitter

Telset.id, Jakarta - Ucapan Gong Xi Fa Cai, Happy Chinese New Year, hingga Selamat Tahun Baru Imlek menjadi trending di...

Huawei Developer Conference Ditunda Akibat Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Virus Corona tidak hanya berdampak pada banyak orang, tapi juga bagi perusahaan sekelas Huawei. Dilaporkan, ajang...

2020, Apple Garap Controller VR dan SoC iPhone Sekencang MacBook

Telset.id, Jakarta - Di tahun ini, Apple tidak hanya mempersiapkan lini seri iPhone 12 saja, tapi juga teknologi canggih...
- Advertisement -