Fitur Music Stickers akan Hadir di Instagram Stories

Telset.id, Jakarta – Instagram dilaporkan tengah menguji fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk menambahkan musik dengan mudah ke Stories mereka.

Seperti diketahui sebelumnya, pengguna yang ingin menambahkan musik pada Stories mereka diharuskan untuk memutar musik terlebih dahulu, sembari merekam video untuk Instagram Stories-nya.

Dilansir dari Tech Crunch, fitur bernama Music Stickers ini memudahkan penggunanya untuk mencari klip musik untuk diputar di dalam Stories mereka. Nantinya, terdapat beberapa jenis musik yang bisa digunakan seperti Trending, Genre dan Moods.

Memang belum ada kepastian bagaimana Instagram bisa menampilkan berbagai klip musik di dalam Instagram Stories. Tapi kemungkinan fitur Music Stickers akan memanfaatkan lisensi Facebook yang sebelumnya sudah menjalin kerja sama dengan UMG, Sony dan Warner Bros.

Baca Juga: Cara Unggah Lagu Spotify di Instagram Stories

Selain Music Stickers, Instagram juga dilaporkan sedang menguji fitur yang memiliki kemampuan untuk secara otomatis mendeteksi lagu yang diputar penggunanya. Fitur ini nantinya akan menampilkan visual label yang memperlihatkan penyanyi dan judul lagunya kepada pengguna.

Baca Juga: Instagram Siapkan Fitur Pembayaran untuk Belanja Barang

Dalam beberapa bulan terakhir, Instagram memang telah menambahkan beberapa fitur baru, khususnya untuk Instagram Stories. Misalnya saja fitur Type untuk menuliskan status di dalam Stories mereka, integrasi dengan aplikasi pihak ketiga, hingga fitur Focus yang membuat pengguna untuk menambil foto bokeh. (FHP)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI