Pengguna Kini Bisa Posting Ulang Konten di Instagram

Telset.id, JakartaInstagram kembali menghadirkan inovasi baru di fitur Story. Pengguna jadi memungkinkan untuk mengunggah ulang atau repost konten di Instagram Stories. PembaruanĀ  tersebut telah diluncurkan secara bertahap di aplikasi Instagram versi teranyar untuk Android dan iOS.

Dilaporkan The Verge, untuk menggunakan pembaruan fitur Story, pengguna harus terlebih dahulu melakukan mention nama. Kemudian, muncul intruksi “Add this to your Story” dan klik.Ā  Nama yang di-mention akan mendapatkan notifikasi dari Instagram ketika disebut oleh teman di Story.

Pengguna bisa menekan notifikasi berformat tautan tersebut.Ā  Lalu, Instagram bakal memunculkan pratinjau. Pengguna bisa menambahkan teks, stiker, atau elemen-elemen lain untuk memodifikasi konten dari teman.

Dengan fitur tersebut, pengguna tak perlu berlomba-lomba mencari konten untuk Instagram Stories. Seketika seorang teman secara sukarela merekam momen, pengguna bisa mengunggah ulang. Foto atau video hasil postingan ulang bakal memunculkan nama pengguna asli yang melakukan mention.

Baca juga: Cara Bikin Status Type Stories di Instagram Stories

Baru-baru ini, Instagram dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk memperpanjang durasi unggahan video di aplikasi. Seperti diketahui, selama ini durasi video di Instagram dibatasi hanya 60 detik saja, sedangkan untuk Instagram Stories hanya 15 detik.

Nantinya, ketika fitur tersebut diluncurkan, pengguna Instagram dapat mengunggah video dengan durasi sampai satu jam. Selain itu, fitur baru itu juga akan memberi fleksibilitas bagi pengguna untuk mengunggah video dengan durasi yang lebih panjang, sekaligus bakal membawa Instagram ā€œlebih dekatā€ dengan YouTube dan perusahaan induknya, Facebook.

Baca juga: Tampilan Feed Acak-acakan, Begini Penjelasan Instagram

Meski demikian, rencana tersebut masih bersifat tentatif karena Instagram sedang mempertimbangkan untuk meluncurkannya. Instagram dilaporkan sedang pula berdiskusi dengan mitra yang potensial tentang kemungkinan untuk menghadirkan video dengan durasi lebih panjang dalam sistem. [SN/HBS]

Sumber: The Verge

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI