Hore! Durasi Video Instagram akan Diperpanjang

Telset.id, Jakarta – Instagram dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk memperpanjang durasi unggahan video pada aplikasinya. Seperti diketahui, durasi video Instagram dibatasi hanya 60 detik saja, sedangkan untuk Instagram Stories hanya 15 detik.

Dilansir dari The Verge, ketika fitur tersebut diluncurkan, maka nantinya pengguna Instagram dapat mengunggah video dengan durasi sampai satu jam lamanya.

Selain itu, fitur baru ini juga akan memberikan fleksibilitas bagi pengguna untuk mengunggah video dengan durasi yang lebih panjang, sekaligus bakal membawa Instagram “lebih dekat” dengan YouTube dan perusahaan induknya, Facebook.

Meski demikian, rencana itu masih bersifat tentatif karena Instagram sedang mempertimbangkan untuk meluncurkannya.

Platform berbagi foto dan video itu juga dilaporkan sedang berdiskusi dengan mitra yang potensial tentang kemungkinan untuk menghadirkan video dengan durasi lebih panjang dalam sistemnya.

Baca Juga: Instagram Crash, Ternyata Ini Penyebabnya

Instagram sendiri baru-baru ini resmi merilis fitur baru yang memungkinkan pengguna membagikan postingan orang lain via Instagram Stories. Untuk bisa membagikan unggahan orang lain, akun Instagram pengguna harus dalam kondisi terbuka atau di pengaturan mode publik, bukan terkunci atau private.

Nah, kalau ingin akun tetap dalam mode publik tetapi tidak ingin orang lain membagikan unggahan, pengguna bisa menonaktikan fitur baru itu lewat menu Setting di dalam aplikasi.

Baca Juga: Instagram Belum Mau Kembalikan Feed ke Bentuk Semula

Sementara untuk membagikan postingan orang lain ke Stories, pengguna harus lebih dulu mengetuk ikon pesawat kertas, sama seperti ketika ingin mengirim Direct Message.

Kala ikon pesawat kertas telah dipilih, pengguna akan melihat opsi baru untuk membuat Story. Ketuklah opsi tersebut untuk melihat unggahan Feed muncul sebagai stiker dengan latar belakang yang bisa disesuaikan. Pengguna juga bisa memutar atau memindahkan stiker ke sekitarnya. (BA/FHP)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI