Kini Google Assistant Bisa jadi Pendongeng

Telset.id, Jakarta – Google Assistant kini mendapatkan kemampuan baru yang memungkinkannya untuk dapat membacakan dongeng bagi anak-anak, sampai membantu para orangtua untuk membesarkan anak-anak mereka.

Itu karena, Google baru saja menyematkan fitur baru bernama Apps For Families bagi asisten virtual berbasis Artificial Intelligence (AI) tersebut. Melalui fitur ini, Google Assistant mampu membacakan cerita untuk balita.

Selain itu, asisten itu juga memungkinkan para orang tua untuk melakukan pekerjaan, atau hal apapun yang lebih penting tanpa harus mengkhawatirkan buah hati mereka.

Dilansir dari Metro, untuk kemampuan Apps For Families, Google bekerja sama dengan sejumlah mitra.

Seperti rumah produksi Aardman yang telah pembuat film Wallace dan Gromit, untuk menghasilkan berbagai pengalaman baru di dalamnya yang cocok bagi anak-anak.

Baca Juga: Bosan Suara Google Assistant? Begini Cara Gantinya

Misalnya, pembelajaran interaktif, permainan, sajak khusus anak-anak, dongeng sebelum tidur, sampai lagu-lagu yang menyenangkan buah hati.

Nah untuk memanfaatkan fitur Apps For Families pada Google Assistant, pengguna hanya perlu memberikan perintah suara “Hey Google, tell me a story” pada perangkat Google Home ataupun smartphone Android yang mendukung.

Baca Juga: Trik Perintah Google Assistant Pakai Bahasa Indonesia

Nantinya, Google Assistant akan memberikan dongeng menarik seperti Cinderella ataupun Beauty & the Beast. Meski begitu, kemampuan menarik Google Assistant ini baru tersedia di wilayah Inggris saja.

“Kami sangat senang dapat menghadirkan Apps for Families ke Inggris,” ujar Global Partner Manager Google, Dupont de Rivaltz.

“Pengalaman mendengarkan, musik, dan dongeng terkenal dapat digunakan di perangkat yang didukung Google Assistant seperti Google Home, ponsel atau tablet. Menyatukan seluruh keluarga untuk bersenang-senang, belajar, dan banyak lagi,” jelasnya. (BA/FHP)

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

5 HP Murah dengan Snapdragon 665, Dijamin Baterai Awet!

Telset.id - Smartphone dengan baterai yang awet, bukan cuma karena menawarkan kapasitas yang besar. Sebuah HP pintar dengan baterai awet...

Sarung Tangan Khusus Ini Bisa Menerjemahkan Bahasa Isyarat

Telset.id, Jakarta - Para peneliti dari Sekolah Teknik Samueli UCLA telah mengembangkan sarung tangan canggih yang bisa menerjemahkan gerakan...

Beli Kosmetik di Korea Selatan Bisa via Cermin AR

Telset.id, Jakarta - Di Korea Selatan, beli kosmetik secara virtual bisa via cermin augmented reality atau AR. Teknologi itu...

Eau de Space, Parfum Luar Angkasa Buatan Eks Ilmuwan NASA

Telset.id, Jakarta - Seorang ahli kimia bernama Steve Pearce, yang pernah bekerja untuk NASA, membuat parfum aroma luar angkasa....

Asus Zenfone Max Pro M1 Kebagian Update Android 10 Beta

Telset.id, Jakarta - Asus terus melanjutkan konsistensinya untuk memberikan dukungan sistem operasi terbaru bagi seri lawas mereka. Baru-baru ini,...
- Advertisement -