Test Tingkat Kecanduan Smartphone, Berani Coba?

Telset.id – Terlalu sering menggunakan smartphone setiap harinya, tentu akan berdampak pada pola kehidupan penggunanya yang terus-menerus bergantung pada gadget pintar ini. Sehingga tak dapat dipungkiri, kini banyak orang yang kecanduan smartphone untuk terus menggunakan perangkat mereka.

Pertanyaannya sekarang adalah, apakah Anda merasa ketagihan atau kecanduan untuk terus menggunakan smartphone kesayangan? Bagi Anda yang belum mengetahui jawabannya, mungkin Anda bisa mengetahui tingkatan kecanduan smartphone dengan cara yang akan tim Telset.id berikan berikut ini. Yuk simak!

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mengakses situs yang berikan tes untuk mengetahui tingkatan kecanduan smartphone. Sekedar informasi, situs ini sendiri dikembangkan langsung oleh Motorola. Untuk memulainya, klik tautan ini.
  • Selanjutnya, tekan tombol Take the Quiz di halaman utama situs.

  • Jika sudah, akan muncul sejumlah pertanyaan yang harus Anda jawab. Tiap jawaban tersebut tentunya akan berpengaruh pada hasil akhir nanti.

  • Setelah mengisi berbagai soal, tekan tombol Get Results untuk mengetahui hasil tes kecanduan smartphone Anda.

Kami sendiri telah mencobanya langsung dan mendapatkan level 2 yang artinya sering menggunakan smartphone namun tidak sampai kecanduan.

[Baca juga: Jerman Larang Smartwatch untuk Anak, Ada Apa?]

Dalam situs juga terdapat 5 level kecanduan smartphone, dan yang menariknya, tiap level terdapat tips menarik untuk mengurangi kecanduan terhadap smartphone. Yuk cobain! (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI