Indosat Pastikan Jaringan Siap Saat Mudik Lebaran

Telset.id, Jakarta – Indosat Ooredoo memastikan jaringannya siap menyambut Ramadhan, terutama musim saat lonjakan trafik di saat musim liburan dan mudik Lebaran. Keyakinan itu disampaikan setelah Indosat melakukan beberapa persiapan penambahan kapasitas jaringannya.

Indosat kembali mempersiapkan layanannya dengan melakukan peningkatan kapasitas jaringan, pemantauan kualitas jaringan melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (iNOC), Command Center jaringan, serta berbagai paket khusus Ramadhan dan Lebaran bagi pelanggan.

Khusus untuk kesiapan jaringan telekomunikasi saat lebaran dan Mudik Lebaran 2018 siap. Hal ini ditunjukkan melalui kegiatan uji jaringan (network drive test) yang dilakukan di salah satu jalur mudik dan kota tujuan mudik di Jawa Tengah, yaitu jalur Semarang-Demak-Kudus.

Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo, Dejan Kastelic mengatakan, Indosat Ooredoo berkomitmen untuk selalu memberikan pengalaman terbaik kepada masyarakat dalam menggunakan layanannya pada situasi apapun, termasuk saat terjadinya kepadatan trafik telekomunikasi yang biasa terjadi selama bulan Ramadhan, mudik Lebaran dan perayaan Lebaran itu sendiri.

“Kami yakin bahwa dengan menggelar tambahan infrastruktur dan sumber daya, akan dapat menjamin pelanggan merasakan pengalaman yang lebih baik ketika berkomunikasi dengan sanak keluarga dan teman selama masa-masa tersebut,” ujar Dejan.

Lebih lanjut Dejan menjelaskan, Indosat Ooredoo telah melakukan refarming frekuensi 1800 MHz dan mengaktivasi spektrum baru kami di 2100 MHz untuk mendukung cakupan 4G dan menghadirkan kecepatan lebih di wilayah-wilayah penting, ungkapnya.

Mengantisipasi peningkatkan traffic telekomunikasi selama Ramadhan, mudik dan perayaan Lebaran, Indosat Ooredoo telah menyiapkan kapasitas jaringannya baik untuk data, suara maupun SMS.    Untuk   kapasitas  layanan  data  ditingkatkan   menjadi  11.394 TeraByte/hari, untuk memenuhi puncak kenaikan trafik data yang diprediksi meningkat sebesar 83,7% dibandingkan tahun lalu.

Sementara  itu,  untuk kapasitas suara ditingkatkan menjadi 37,49 juta Erlang/hari dan kapasitas SMS ditingkatkan menjadi 1,01 milyar SMS/hari, dimana kedua kapasitas ini juga sudah disiapkan melampaui dari prediksi trafik tertinggi yang mungkin terjadi.

Tidak hanya meningkatkan kapasitas jaringan, kondisi jaringan telekomunikasi juga dipantau selama Ramadhan dan Mudik Lebaran melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (i-NOC) sebagai pusat monitoring seluruh jaringan secara nasional.

Baca Juga : Google Curi Data dan Kuota Internet Pengguna di Australia?

Monitoring jaringan secara lebih intensif juga dilakukan melalui Command Center yang akan beroperasi beberapa hari sebelum dan sesudah masa Mudik Lebaran untuk mengidentifikasi secara proaktif melalui tim Performance Monitoring.

Bahkan Indosat mengatakan sebelum sebuah gangguan berimbas bagi pelanggan, mereke secara reaktif melalui tim Customer Service akan cepat mengatasi bila ada kendala. (MS/HBS)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Antivirus Ini Bisa Tahu Pengguna yang ‘Doyan’ Situs Porno

Telset.id, Jakarta  - Avast, perangkat lunak antivirus gratis, telah digunakan oleh ratusan juta orang di seluruh dunia. Avast menawarkan...

Ini 7 Aplikasi Wajib untuk Smartphone Pendaki Gunung

Telset.id, Jakarta - Mendaki gunung menjadi aktivitas yang menyenangkan dan menjadi tren di kalangan anak muda. Demi mendukung kegiatan...

Google, Facebook dkk Hentikan Teori Konspirasi Soal Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Berita hoaks mengenai virus Corona yang menyebar secara cepat ke seluruh dunia memaksa Facebook, Google, dan...

Makin Tidak Aman, WhatsApp Punya 12 Kerentanan Berbahaya

Telset.id, Jakarta  - WhatsApp semakin "tidak aman". Aplikasi chatting itu mengalami peningkatan tajam dalam hal kerentanan platform di 2019....

Netizen Keluhkan Tak Bisa Isi Pulsa Telkomsel

Telset.id, Jakarta - Sejumlah netizen mengeluhkan layanan pengisian pulsa Telkomsel. Mereka mengeluh karena tak bisa melakukan pengisian pulsa Telkomsel...
- Advertisement -