Fokus di Fitur Fotografi, Xiaomi Siap Bangun Divisi Khusus

Telset.id, Jakarta – Keinginan Xiaomi untuk benar-benar fokus di fitur fotografi sepertinya bukan sekedar omongan semata. Buktinya sang CEO, Lei Jun, menegaskan bahwa perusahaan sedang menyiapkan divisi baru untuk menggarap kamera sendiri.

Menurut GSM Arena, hal itu dilakukan Xiaomi demi menghadirkan kamera ponsel nan canggih. Lei Jun menyebut fotografi telah menjadi faktor kunci dalam menggaet pengguna sehingga bisa mengangkat penjualan ponsel.

Nantinya, divisi kamera Xiaomi bakal benar-benar terpisah dari divisi ponsel. Jun berharap, ketika divisi itu berdiri, Xiaomi mampu mewujudkan misi menghadirkan ponsel masa depan dengan kamera terbaik.

Berdasarkan DxOMark, Mi Note 3 meraih akor 94 untuk fotografi. Sementara Mi Mix 2S, yang belum lama rilis, meraih skor 101. Pencapaian itu menunjukkan keseriusan Xiaomi dalam meningkatkan fitur fotografi ponsel.

Untuk diketahui, saat ini ponsel yang meraih skor tertinggi di DxOMark adalah Huawei dan Apple. Bukan tidak mungkin, divisi khusus yang dibangun oleh perusahaan akan membawa Xiaomi sejajar dengan Huawei dan Apple.

Meski belum membangun divisi kamera, Xiaomi telah mencoba menghadirkan ponsel dengan kualitas mumpuni. Kamera itu terdapat di ponsel Mi 7, yang berlensa belakang ganda dengan resolusi masing-masing 16 MP.

Untuk kamera depan, Mi 7 punya resolusi 13 MP dengan dukungan teknologi pengenal wajah 3D. Kamera Mi 7 kemungkinan juga akan didukung oleh teknologi kecerdasan buatan alias Artificial Intelligence. [BA/IF]

 

Source Link

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Trik Sembunyikan Foto Biar Gak Muncul di Galeri

Telset.id - Beragam foto dan video yang disimpan di smartphone biasanya akan muncul di galeri. Bagi kamu yang tidak...

Aplikasi Youtap Bidik UMKM Jadi “Teman Dagang”

Telset.id, Jakarta - Aplikasi Youtap resmi meluncur di Tanah Air. Aplikasi tersebut mengklaim sebagai teman para padagang, khususnya pelaku...

NASA Pamer Foto “Pale Blue Dot” Bumi yang Terkenal

Telset.id, Jakarta - Gambar "Pale Blue Dot" atau foto nyata Bumi yang diambil dari jarak sekitar empat miliar mil...

Imbas Virus Corona, Stok iPhone Terbaru jadi Langka

Telset.id, Jakarta - Apple mengeluarkan peringatan tentang potensi kekurangan pasokan iPhone terbaru akibat imbas virus Corona. Bahkan, Apple mengakui...

4 Kehebatan Jaringan 0G Dibanding Teknologi 5G

Telset.id, Jakarta - Saat para operator gencar melakukan uji coba jaringan 5G di Indonesia, Sigfox Indonesia justru menghadirkan jaringan...
- Advertisement -
X
X