Review Oppo F7, Smartphone Berponi yang Jago Selfie

Kamera Depan

Nah tibalah kita di bagian paling penting yang memang ditonjolkan Oppo F7, yakni kamera depan. Smartphone ini ditanamkan kamera depan beresolusi 25MP dengan sensor Sony IMX576 aperture f/2.0 yang sudah disematkan teknologi AI Beauty Technology 2.0 yang diklaim menghasilkan selfie jauh lebih baik dan natural dibanding seri sebelumnya. Benarkah?

Tapi sebelum itu, Kami jelaskan sedikit dulu tentang AI Beauty Technology 2.0. Lewat teknologi tersebut, kamera depan Oppo F7 memiliki kemampuan untuk mengenali 296 titik wajah dan dapat membedakan jenis dan warna kulit, jenis kelamin serta usia pengguna.

Nah jika biasanya fitur Beautify biasa seolah “tak adil” terhadap kaum adam karena wajah para pria akan terlihat lebih putih dan mulus dengan adanya rona berwarna pink di pipinya, namun berkat teknologi itu, wajah laki-laki yang melakukan selfie pun masih terlihat natural, seperti pada foto di bawah ini.

Terlihat, detail khas laki-laki seperti kumis tipis,kantung mata, dan lainnya terlihat dengan cukup baik. Ketika gambar diperbesar pun, detail tadi masih tampak dengan cukup jelas. Sehingga pantas rasanya jika hasil selfie Anda dibagikan di media sosial atau sekedar dijadikan profile picture.

Yang menarik, pendekatan berbeda justru dilakukan sistem kamera berbasis Artificial Intelligence (AI) terhadap kaum wanita. Seperti foto di bawah ini misalnya, wajah wanita tampak lebih halus, mulus, dan merona, meski dengan takaran yang tak terlalu berlebihan.

Seperti seri Oppo F5, fitur dengan efek bokeh juga hadir pada kamera Oppo F7. Hasilnya bisa dibilang lebih rapi, tapi tetap saja efek bokeh masih belum sempurna karena beberapa objek foto masih terlihat tidak ter-blur dengan baik, meski objek tersebut tampak sangat kecil. Berikut beberapa hasil foto menggunakan efek bokeh yang berhasil kami ambil menggunakan kamera depan Oppo F7:

Secara keseluruhan, kami suka dengan kemampuan kamera depan Oppo F7. Hasil foto selfienya yang masih terlihat natural dengan efek editing yang tidak terlalu berlebihan, hingga detail dan warna dari foto yang berkualitas, rasanya adil bagi kami untuk memberikan pujian bagi kamera depan Oppo F7.

Berikut berbagai hasil foto selfie yang kami ambil menggunakan kamera depan Oppo F7:

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI