Permintaan Pertemanan di Facebook Kini Dibatasi 14 Hari

Telset.id, Jakarta – Di tengah skandal penyalahgunaan data 50 juta pengguna, Facebook berbenah dengan menghadirkan perubahan di fitur Friend Request. Sekarang, permintaan pertemanan di Facebook bakal dibatasi oleh waktu.

Dilaporkan Beta News, permintaan pertemanan di Facebook tidak akan selamanya tersedia di daftar Friend Request. Dalam periode 14 hari atau dua minggu, permintaan pertemanan di jejaring sosial tersebut akan secara otomatis hilang.

Konsep serupa sebenarnya sudah diterapkan lebih dulu oleh Snapchat. Jika ada orang yang menambahkan Anda sebagai teman, Snapchat bakal menyediakan waktu sekian minggu sebelum akhirnya hilang sendiri manakala tak kunjung disetujui.

Lewat pembaruan fitur Friend Request, Facebook ingin pengguna terbiasa tidak melewatkan kesempatan menambah teman baru.  Pihak Facebook mengatakan bahwa pembaruan fitur tersebut kini sedang diuji coba sehingga tidak semua pengguna bisa menjajalnya.

Baca juga: Buntut Skandal Cambridge Analytica, Mozilla Cabut Iklan di Facebook

Melalui pembaruan itu pula, Facebook berinisiatif membantu pengguna untuk menemukan sosok populer yang mempunyai banyak permintaan pertemanan tetapi tak sempat mengeceknya satu per satu. Ya, barangkali Anda juga ingin ikut menambahkan pertemanan ke sosok tersebut.

Satu hal yang perlu diketahui, tanpa disadari, fitur itu sebenarnya juga memantik pengguna Facebook untuk lebih sering mengecek aplikasi hanya demi mengetahui permintaan pertemanan baru yang masuk.

Baca juga: Marak Kampanye #DeleteFacebook, Pendiri WhatsApp Ikut-ikutan

Strategi tersebut untuk mendorong pengguna agar tak berjemaah meninggalkan Facebook seperti yang dilakukan oleh banyak orang di berbagai negara pascakasus penyalahgunaan data oleh Cambridge Analytica.

 

https://betanews.com/2018/03/27/facebook-expiring-friend-requests/

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI