La Liga akan Manfaatkan Teknologi VR dan AR

Telset.id, Jakarta – Siapa yang tidak nonton sepak bola, apalagi bisa menonton langsung club favorit bertanding. Tapi siapa sangka nonton sepak bola secara langsung tidak selamanya bisa dilakukan.

La Liga, salah satu liga terbesar di dunia bekerjasama dengan Intel, memungkinkan penonton bisa melihat pertandingan dengan memutar video 360 derajat dan melihat statistik yang ditambah dengan teknologi True View. Teknologi ini sudah diterapkan di NBA dan NFL.

La Liga dan Intel juga akan memanfaatkan teknologi Virtual dan Augmented Reality untuk memanjakan penonton sepak bola La Liga yang akan diperkenalkan di semua stadion di Spanyol. Teknologi ini tentunya membuat penonton sepak bola benar-benar menonton dari dekat dan lebih nyata.

Seperti dilansir Androidpit, untuk menerapkan teknologi ini, Liga Sepakbola Spanyol ini akan menggunakan 38 kamera ditempatkan di sekitar stadion.

Gambar 2D kemudian dirakit untuk membuat video 360 derajat tunggal. Hasil akhirnya kemudian ditingkatkan dengan SkyCam yang mencatat dari atas lapangan.

La Liga juga berencana untuk menyiarkan konten pasca pertandingan yang memungkinkan penonton untuk mengeksplorasi momen terbaik pertandingan dari sudut favorit mereka, daripada menonton apa yang disiarkan oleh tim produksi TV.

Anda bisa berbuat lebih banyak dengan virtual reality berkat 38 kamera yang dipasang oleh La Liga. Hal ini terutama terjadi pada ‘Be The Player’, yang memungkinkan Anda memvisualisasikan apa yang dilihat masing-masing pemain. Hal ini juga mempermudah pemahaman keputusan dan menganalisis kinerjanya.

Apakah Anda siap untuk menonton pertandingan sepak bola dengan memanfaatkan teknologi virtual reality? (MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here