Review ZenFone Max Plus M1, Kuat Diajak Kerja Seharian

Telset.id – Asus membuka awal tahun 2018 dengan meluncurkan smartphone mid-end penerus seri ZenFone Max yakni Asus ZenFone Max Plus M1. Sesuai namanya, ZenFone Max Plus M1 masih membawa kekuatan atau fitur andalannya, yakni ketahanan baterainya.

Selain memikiki daya tahan baterai yang kuat, smartphone ini juga menawarkan desain kekinian dengan layar memanjang beraspek rasio 18 : 9. Lantas cukupkah dengan hanya mengandalkan dua hal itu saja?

Tentu saja belum, karena sebenarnya di dalam diri ZenFone Max Plus M1 terdapat beberapa fitur lainnya yang bisa dijadikan sebagai daya tarik.

Untuk mengetahui apa saja yang ditawarkan ZenFone Max Plus M1, tim Telset.id akan mengulasnya secara lengkap lewat review Asus ZenFone Max Plus M1. Ingin tahu seperti apa? Yuk simak!

Desain

Seperti yang kami sebut sebelumnya, ZenFone Max Plus M1 mengadopsi desain kekinian dengan ukuran layar memanjang berukuran 5,7 inch aspek rasio 18 : 9. Ada dua pandangan menurut kami soal penggunaan desain tersebut. Pertama adalah mainstream, karena Asus membuat ZenFone Max Plus M1 tampak seperti smartphone lain dikelasnya dengan desain serupa seperti Vivo V7, Oppo A83, Wiko View, dan lainnya.

Pandangan selanjutnya menurut kami adalah berani berubah yang berarti bagus untuk Asus. Seperti diketahui, jajaran smartphone Asus yang beredar di Indonesia masih menggunakan desain kompak dengan layar beraspek rasio 16 : 9 yang menyisakan bezel cukup tebal, terutama di bagian atas dan bawah smartphone.

Sehingga dengan penggunaan desain memanjang dan terkesan kekinian, membuat ZenFone Max Plus M1 memiliki nilai tambah yang bahkan tak dimiliki Asus ZenFone 4 Selfie Pro ataupun smartphone Asus lainnya yang notabene “lebih jago” dari Asus ZenFone Max Plus M1.

Asus ZenFone Max Plus M1 dibangun menggunakan body berbahan dasar metal dengan ukuran yang hampir menyerupai smartphone berukuran layar 5,2 inch. Selama kurang lebih satu minggu menggunakannya, jujur smartphone ini nyaman sekali untuk digenggam menggunakan satu tangan.

Ketika kami bandingkan dengan smartphone berdesain kompak dengan ukuran layar 5,5 inch, kenyamanan ZenFone Max Plus M1 masih unggul menurut kami. Saat berselancar di media sosial, mengetikkan pesan dengan tangan kanan saat tangan kiri memegang handle atau pegangan di KRL, dan aktivitas “satu tangan” lainnya, semuanya bisa dilakukan dengan baik dan tak terasa repot.

Meski mengadopsi desain kekinian, namun ketika kami melihat bagian belakang smartphone ini, desainnya seperti tak ada bedanya jika dibandingkan Asus ZenFone 4 Max. Seperti penempatan frame kamera misalnya. Kamera ganda ZenFone Max Plus M1 ditempatkan di sisi kiri atas body smartphone yang disandingkan dengan LED Flash.

Begitupun dengan desain dan penempatan garis antena di bagian bawah dan atas, seolah Asus “enggan” mengubah desain bagian belakang smartphone di jajaran seri ZenFone Max.

Karena smartphone yang kami ulas berwarna Deepsea Black, maka bagian belakang ZenFone Max Plus M1 juga menjadi magnet bagi jejak sidik jari. Meski tak terlalu terlihat menempel, tapi tetap saja jejak sidik jari yang menempel membuat bagian belakang smartphone terasa kotor.

Untungnya, Asus menyertakan softcase tambahan untuk melindungi body ZenFone Max Plus M1, khususnya dari sidik jari yang menempel.

Secara overall, ZenFone Max Plus M1 memang dikemas dengan desain yang kekinian dengan pengadopsian desain memanjang beraspek rasio 18 : 9. Tapi seperti yang kami sebutkan tadi, dengan penggunaan desain tersebut membuat ZenFone Max Plus M1 terasa mainstream.

Berkat penggunaan desain tersebut, smartphone ini nyaman sekali untuk digunakan menggunakan satu tangan, sehingga itupun menjadi nilai tambahan bagi ZenFone Max Plus M1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Trik Sembunyikan Foto Biar Gak Muncul di Galeri

Telset.id - Beragam foto dan video yang disimpan di smartphone biasanya akan muncul di galeri. Bagi kamu yang tidak...

Aplikasi Youtap Bidik UMKM Jadi “Teman Dagang”

Telset.id, Jakarta - Aplikasi Youtap resmi meluncur di Tanah Air. Aplikasi tersebut mengklaim sebagai teman para padagang, khususnya pelaku...

NASA Pamer Foto “Pale Blue Dot” Bumi yang Terkenal

Telset.id, Jakarta - Gambar "Pale Blue Dot" atau foto nyata Bumi yang diambil dari jarak sekitar empat miliar mil...

Imbas Virus Corona, Stok iPhone Terbaru jadi Langka

Telset.id, Jakarta - Apple mengeluarkan peringatan tentang potensi kekurangan pasokan iPhone terbaru akibat imbas virus Corona. Bahkan, Apple mengakui...

4 Kehebatan Jaringan 0G Dibanding Teknologi 5G

Telset.id, Jakarta - Saat para operator gencar melakukan uji coba jaringan 5G di Indonesia, Sigfox Indonesia justru menghadirkan jaringan...
- Advertisement -
X
X