Duh! iPhone Terkunci 47 Tahun Gara-gara Balita

Telset.id, Jakarta – Bagaimana rasanya jika iPhone Anda terkunci dan tak bisa digunakan selama puluhan tahun? Tentu ada rasa kesal, sedih, kaget, dan perasaan lainnya yang menghampiri Anda. Mungkin itulah perasaan yang tengah dialami oleh seorang ibu asal Shanghai, China bernama Lu.

Cerita bermula ketika Lu meminjamkan iPhone miliknya kepada sang buah hatinya yang berumur dua tahun. Ia bermaksud agar anaknya dapat menonton video berisi konten-konten pendidikan secara online, selagi dirinya beraktivitas di luar rumah.

Namun nahas, ketika ia kembali ke rumah untuk mengambil iPhone kesayangannya, iPhone-nya malah terkunci selama 25 juta menit atau setara dengan 47 tahun.

Dilansir dari 9to5Mac, hal tersebut bisa terjadi karena anaknya berulang kali memasukkan kode akses yang salah ketika iPhone terkunci.

Pihak Apple Store Shanghai pun sudah memberikan komentar atas kejadian konyol yang dialami oleh penggunanya tersebut.

Menurut seorang teknisi bernama Wei Chunlong, ibu itu hanya memiliki dua pilihan, yakni menunggu iPhone-nya terbuka selama 47 tahun atau me-reset ulang iPhone kesayangannya tersebut asalkan dipastikan telah mem-backup datanya di iTunes atau iCloud.

“Dalam kasus ini, satu-satunya jalan keluar (tanpa menunggu) adalah menghapus semua data ponsel dan melakukan reset pabrikan,” jelas Wei.

[Baca juga: 5 Smartphone Android dengan “Tampang” iPhone X]

Lu sendiri hingga kini dikabarkan masih mempertimbangkan opsi apa yang akan ia pilih. Namun kemungkinan besar dirinya akan memilih opsi menghapus semua data iPhone dan melakukan reset pabrikan.

“Saya tidak bisa menunggu selama 47 tahun dan mengatakan kepada cucu saya bahwa itu adalah kesalahan ayah Anda,” katanya. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Rekomendasi 10 Game Anak-anak Terbaik di Android 2020

Telset.id, Jakarta - Smartphone dan gaming sepertinya telah menjadi hal yang sulit dipisahkan belakangan ini. Kini, bahkan anak-anak memanfaatkan...

Sony Gelar Acara 3 Juni, Siap Pamerkan PlayStation 5?

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat diumumkan pada tahun lalu, Sony PlayStation 5 sepertinya hanya tinggal menunggu waktu untuk hadir...

Barisan Smartphone Huawei dengan EMUI 10.1, Ada Huawei P30!

Telset.id, Jakarta – Jajaran produk Huawei P40 datang dengan EMUI 10.1, yang merupakan versi terbaru dari perangkat lunak EMUI...

Cara Menggunakan Layanan VoLTE Telkomsel

Telset.id, Jakarta - Seiring dengan semakin matangnya 4G, penerapan teknologi Voice over LTE (VoLTE) pun menjadi hal yang lumrah...

Siap-siap! Oppo Reno4 dan Reno4 Pro Meluncur 5 Juni

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat wara-wiri di dunia maya, menampilkan baik rupa maupun spesifikasinya, Oppo Reno4 akhirnya benar-benar mengisyaratkan...
- Advertisement -