Duh! iPhone Terkunci 47 Tahun Gara-gara Balita

Telset.id, Jakarta – Bagaimana rasanya jika iPhone Anda terkunci dan tak bisa digunakan selama puluhan tahun? Tentu ada rasa kesal, sedih, kaget, dan perasaan lainnya yang menghampiri Anda. Mungkin itulah perasaan yang tengah dialami oleh seorang ibu asal Shanghai, China bernama Lu.

Cerita bermula ketika Lu meminjamkan iPhone miliknya kepada sang buah hatinya yang berumur dua tahun. Ia bermaksud agar anaknya dapat menonton video berisi konten-konten pendidikan secara online, selagi dirinya beraktivitas di luar rumah.

Namun nahas, ketika ia kembali ke rumah untuk mengambil iPhone kesayangannya, iPhone-nya malah terkunci selama 25 juta menit atau setara dengan 47 tahun.

Dilansir dari 9to5Mac, hal tersebut bisa terjadi karena anaknya berulang kali memasukkan kode akses yang salah ketika iPhone terkunci.

Pihak Apple Store Shanghai pun sudah memberikan komentar atas kejadian konyol yang dialami oleh penggunanya tersebut.

Menurut seorang teknisi bernama Wei Chunlong, ibu itu hanya memiliki dua pilihan, yakni menunggu iPhone-nya terbuka selama 47 tahun atau me-reset ulang iPhone kesayangannya tersebut asalkan dipastikan telah mem-backup datanya di iTunes atau iCloud.

“Dalam kasus ini, satu-satunya jalan keluar (tanpa menunggu) adalah menghapus semua data ponsel dan melakukan reset pabrikan,” jelas Wei.

[Baca juga: 5 Smartphone Android dengan “Tampang” iPhone X]

Lu sendiri hingga kini dikabarkan masih mempertimbangkan opsi apa yang akan ia pilih. Namun kemungkinan besar dirinya akan memilih opsi menghapus semua data iPhone dan melakukan reset pabrikan.

“Saya tidak bisa menunggu selama 47 tahun dan mengatakan kepada cucu saya bahwa itu adalah kesalahan ayah Anda,” katanya. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI