Smartphone Android Go Pertama Debut di MWC 2018

Telset.id, Jakarta – Google baru-baru ini memastikan bahwa smartphone pertama yang berjalan di Android Go akan segera diperkenalkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018.

Lewat situs resminya, Google menjanjikan smartphone yang nantinya akan berjalan menggunakan Android Go akan dibanderol kurang dari USD 50 atau sekitar Rp 680 ribuan.

“Minggu depan, Anda akan melihat smartphone pertama Android Oreo (Go Edition), dan akan segera tersedia untuk Anda beli,” jelas Senior VP Platform & Ecosystems Google, Hiroshi Lockheimer.

Seperti diketahui, Android Go atau versi ringan dari Android Oreo dibuat khusus oleh Google untuk smartphone yang miliki RAM kurang lebih 1GB.

Nantinya, smartphone tersebut akan miliki berbagai aplikasi ringan versi Google, seperti Google Go, Files Go, YouTube Go, bahkan hingga Google Assistant versi ringan.

[Baca juga: Google Assistant Juga Hadir di Perangkat Android Go]

“Smartphone Android Oreo (Go Edition) akan disertakan beberapa aplikasi dari Google yang dirancang untuk menggunakan sedikit memori dan ruang penyimpanan, namun tetap menawarkan pengalaman yang baik,” ujar Hiroshi.

Memang hingga kini Google masih belum memberikan informasi soal nama apa yang mereka gunakan untuk smartphone Android Go, dan juga informasi apakah mereka akan bekerjasama dengan brand lain untuk mengembangkan smartphone Android Go.

[Baca Juga: Begini Tampang ‘Sederhana’ Nokia 1 dengan Android Go]

Tapi meski begitu, beberapa waktu lalu dikabarkan Nokia akan menjadi salah satu brand yang akan bekerjasama dengan Google untuk membuat smartphone yang berjalan di program Andorid Go.

Brand yang kini berada di bawah naungan HMD Global tersebut akan memperkenalkan Nokia 1 yang kabarnya akan diperkenalkan di ajang MWC 2018 pada akhir Februari nanti.

Nokia 1 akan miliki layar beresolusi HD (720 x 1280 piksel). Smartphone ini akan berjalan di Android Go Edition dan ditopang oleh RAM 1GB dan ROM 8GB. Kabarnya, jika resmi dijual nanti, Nokia 1 akan dibanderol dengan harga Rp 1,2 jutaan. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI