Beli Jus di Australia Dapat Hadiah Bitcoin

Telset.id, Jakarta – Boost Juice, perusahaan jus di Australia, menyediakan hadiah undian berupa mata uang virtual bitcoin kepada pelanggan. Syaratnya sangat mudah, yakni konsumen cukup membeli jus dan memasukkan kode kupon.

Dilaporkan CNET, Boost Juice akan memberikan empat bitcoin dalam satu minggu dalam kurun waktu selama sebulan. Untuk bisa mendapatkan bitcoin, pelanggan harus memasukkan kode kupon ke aplikasi.

Aplikasi yang dimaksud bisa diunduh di seluruh perangkat bersistem operasi Android maupun iOS. Jika kode kupon berhasil muncul, pelanggan berhak memperoleh bitcoin seperti yang dijanjikan oleh Boost Juice.

[Baca juga: Nilai Tukar Bitcoin Sempat Terjun Bebas]

Boost Juice mengadakan program ini bersama Coinjar, tempat penukaran mata uang kripto atau cryptocurrency di Australia. Di Coinjar, masyarakat bisa membeli maupun menjual bitcoin dan sejenisnya.

Lantas, bagaimana dengan animo pembeli terhadap promo yang diadakan oleh Boost Juice? CNET tidak mengabarkannya lebih lanjut. Tapi, sumber lain mengatakan bahwa penjualan jus di tempat itu cukup sukses.

Wajar saja jika Boost Juice ramai oleh pelanggan. Sebab, program yang mereka adakan cukup menarik. Harga jus yang tak seberapa bisa ditukar dengan bitcoin senilai sekitar Rp 150 juta.

Mata uang virtual, termasuk bitcoin, memang tren di kalangan masyarakat internasional. Pada awal Januari 2018, bitcoin mempunyai kurs setara Rp 201 juta. Meski sempat anjlok pada awal Februari 2018, nilai bitcoin sekarang menyentuh angka lumayan baik, yakni setara Rp 150 juta.

Nampaknya kini tengah menjadi tren baru menggunakan Bitcoin untuk menarik konsumen, Sebelumnya, restoran siap saji KFC di Kanada dikabarkan menyediakan promosi potongan harga untuk sebuah paket ‘bucket’, yang berisi berbagai macam potongan ayam.

[Baca juga: Unik! Beli Paket Ayam di KFC Bisa Pakai Bitcoin]

Untuk harganya sendiri, pihak KFC Kanada mematok harga 0,0011204 Bitcoin atau setara USD 20 (sekitar Rp 267 ribu). Harga ini tentunya sangat menarik bagi para pemilik Bitcoin di Kanada.

“Meskipun tidak biasa dan unik, ini adalah cara yang sah untuk membeli KFC, “tegas juru bicara KFC.

Akan tetapi, para pengguna Bitcoin yang bertransaksi menggunakan metode pembayaran BitPay sebenarnya akan membayar sebesar USD 40 (sekitar Rp 534 ribu). Hal ini dikarenakan mereka akan dibebankan biaya transaksi sebesar USD 20 (Rp 267 ribu) per transaksi.

Yang mengherankan, meski para pemilik Bitcoin harus membayar lebih mahal, namun promosi ini sangat berhasil. Pihak KFC Kanada mengaku bahwa seluruh stok yang mereka persiapkan, ludes diborong para pemilik Bitcoin. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI