Update BBM Beta untuk Android Banyak Fitur Baru

Hilangkan Iklan di BBM

Telset.id, Jakarta – BlackBerry Messenger atau BBM Beta untuk Android telah rilis. Terdapat empat fitur baru di dalamnya. Menurut informasi, BBM versi tersebut sudah tersedia di Play Store.

Menurut Phone Arena, fitur baru pertama yang ada di BBM Beta untuk Android adalah penambahan album di profil. Anda juga bisa melihat unggahan foto dan status lama semua teman di kontak BBM.

Kemudian, ada fitur bagikan video ke grup. BBM Beta untuk Android mudah pula untuk berbagi konten dengan lebih banyak orang. Satu hal yang tak kalah menarik, warna gelap menjadi latar belakang ruang obrolan.

[Baca juga: Mendarat di Indonesia, Ini Harga Nokia 8]

Satu fitur baru lain yang selama ini belum pernah ada adalah pengguna bisa menghapus sticker packs yang tidak lagi diinginkan. Untuk melakukannya, Anda cukup skrol ke akhir daftar sticker, lalu tekan “Settings Gear”.

Nah, kalau sudah, pilih “Edit”, lantas hapus sticker packs yang Anda inginkan. Tenang, kalau berubah pikiran, Anda bisa memunculkannya lagi di aplikasi BBM Beta untuk Android.

Kabar menyebut, BBM versi terbaru itu bukan hanya bisa dipakai di ponsel bersistem operasi Android, tetapi juga iOS. Artinya, BBM Beta tersebut support dioperasikan di perangkat besutan Apple.

“Di BBM Beta terbaru ada fitur kode respons cepat atau QR Code yang berfungsi untuk menghubungkan ponsel dengan situs atau penawaran,” ujar sumber dalam BBM.

Sebelumnya, BBM telah meluncurkan beberapa fitur baru meliputi perlindungan spam lebih baik, berbagi video di Group Chat, antarmuka pengguna lebih jernih, dan berbagai layanan baru dalam menu Discover.

[Baca juga: BBM Versi Baru Hadir dengan Fitur Perlindungan Spam]

CEO BBM Matthew Talbot mengatakan, bahwa BBM membangun sistem pemeriksaan dan kendali tambahan untuk mengurangi spam pada versi terbaru BBM.

Dia mengklaim, BBM secara berkesinambungan terus meningkatkan layanan pada aplikasi BBM, khususnya dalam memberantas pesan mengganggu atau spam. Matthew memastikan fitur itu tidak akan berdampak pada chatting para pengguna BBM. [SN/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here