BBM Versi Baru Hadir dengan Fitur Perlindungan Spam 

Telset.id, Jakarta – BBM terus melakukan pembaruan untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada para pengguna. Hingga paruh pertama tahun ini, BBM telah meluncurkan beberapa fitur baru meliputi perlindungan spam lebih baik, berbagi video di Group Chat, antarmuka pengguna lebih jernih, dan berbagai layanan baru dalam menu Discover.

BBM membangun sistem pemeriksaan dan kendali tambahan untuk mengurangi spam pada versi terbaru BBM.

CEO BBM Matthew Talbot mengatakan, BBM secara berkesinambungan terus meningkatkan layanan pada aplikasi BBM, khususnya dalam memberantas pesan mengganggu atau spam. Matthew memastikan fitur itu tidak akan berdampak pada chatting para pengguna BBM.

Kini, pengguna BBM dapat berbagi video di group chat. Tentu hal yang menyenangkan dapat berbagi video dengan sesama teman dalam grup. Tidak hanya sampai di situ, BBM juga memberikan pilihan bagi pengguna untuk dapat mengirimkan sebagian dari video, sehingga membantu mereka untuk dapat mengatur data dan memory di ponsel mereka.

Untuk mengirimkan video saat chatting, pengguna hanya perlu memilih ikon media pada menu keyboard di ponsel mereka. Pilih video yang ingin dikirimkan, lalu kirim. Selain itu, jika pengguna hanya ingin mengirimkan sebagian dari video mereka, pilih bagian video yang ingin dikirimkan, lalu kirim.

Salah satu dari berbagai peningkatan yang dilakukan oleh BBM adalah kategori pencarian pesan terbaru. Pada BBM versi sebelumnya, pengguna dapat mencari kembali topik obrolan, kontak dan kanal pada aplikasi BBM mereka.

Kini, mereka bahkan dapat mencari kembali pesan yang ada dalam obrolan hanya dengan cara mengetikkan kata atau kalimat yang diingat pada obrolan tersebut. Fitur terbaru itu tentu mampu mengurangi waktu melelahkan dalam mencari pesan, yang biasanya dilakukan dengan cara scrolling.

Untuk dapat menggunakan fitur pencarian tersebut, pengguna dapat menggunakan kolom pencarian, yang terdapat pada kolom Chatsatau Contacts. BBM akan menyaring pencarian tersebut ke dalam 4 kategori, yaitu: ChatsBBM ContactsContacts, dan Channels saat pengguna mengetikkan kata atau kalimat dimaksud.

BBM juga melakukan beberapa peningkatan untuk antarmuka, termasuk beberapa ikon baru pada menu keyboard dan tab navigasi utama (untuk Chats, Contacts, Feeds, Discover, dan Me). Sebagai tambahan, BBM juga memudahkan proses pengetikan pesan dengan penambahan baris saat chatting. (MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Cara Ubah Tampilan Smartphone Android Jadi Mirip Windows

Telset.id - Bosan dengan tampilan smartphone Android yang itu-itu saja? Ternyata Anda bisa loh mengubah tampilan smartphone Android jadi...

Auto Kekinian, Ini 5 Earphone TWS Mirip AirPods

Telset.id - Beragam earphone berjenis TWS (True Wireless Stereo) kini terus bermunculan. Desain dan fitur yang ditawarkan pun cukup...

Untuk Keamanan SIM Card, BRTI: Operator Bisa Pakai Biometrik

Telset.id, Jakarta - Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) menyarankan operator untuk menggunakan sensor pemindai atau biometrik untuk pendaftaran dan...

Teknologi Ini Bantu Nasib Korban Holocaust Tentara Nazi

Telset.id, Jakarta - Sebuah foto tua dan teknologi pengenal wajah modern membantu dua saudara asal Israel mengetahui bagaimana sang...

BRTI akan Panggil Operator Bahas SOP Pergantian SIM Card

Telset.id, Jakarta - Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) akan memanggil operator minggu depan. BRTI dan operator akan membahas terkait...
- Advertisement -