Redmi 5 Plus Penantang Serius Oppo F5 dan Vivo V7+

Telset.id, Jakarta – Disela-sela peluncuran Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus, Head of South Pacific Region and Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi mengungkapkan bahwa duet jagoannya itu akan bersaing langsung beberapa merk yang kuasai pasar smartphone kelas mid-end.

Xiaomi Redmi 5 Plus misalnya, Shi bahkan langsung membandingkan andalannya tersebut dengan Oppo F5 dan Vivo V7+. Menurutnya, Xiaomi redmi 5 Plus mengusung spesifikasi yang lebih handal, meski dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dua kompetitornya tersebut.

“Desain, chipset dan baterai lebih baik dengan harga yang kompetitif,” klaimnya di acara peluncuran Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Jakarta, Rabu (14/02/2018).

[Baca juga: Resmi! Duet Redmi 5 & Redmi 5 Plus Masuk Indonesia]

Dijelaskannya, Xiaomi Redmi 5 Plus telah gunakan prosesor Snapdragon 625, ketika Vivo V7+ masih gunakan Snapdragon 450 dan Oppo F5 sudah gunakan MediaTek MT6763T (Helio P23). Ia juga mengatakan baterai smartphone andalannya itu lebbih besar dibandingkan dua kompetitornya.

“Kinerja dan performanya lebih baik. Baterai pun lebih tinggi kapasitasnya dibandingkan kedua kompetitor tadi,” ujar Shi.

Xiaomi Redmi 5 Plus sendiri dibekali layar berukuran 5,99 inch beresolusi FHD+ dengan aspek rasio 18 : 9. Untuk spesifikasinya, smartphone ini ditenagai oleh prosesor octa-core 2.0 GHz Snapdragon 625, dua versi RAM dan ROM masing-masing 3GB/32GB dan 4GB/64GB, baterai berkapasitas 4,000 mAh dan telah berjalan di atas MIUI 9 berbasis Android Nougat.

Di sektor kameranya, Xiaomi Redmi 5 maupun Redmi 5 Plus memiliki kamera belakang beresolusi 12MP dan kamera depan beresolusi 5MP yang didukung dengan adanya LED Flash.

[Baca juga: Review Oppo F5: Smartphone Selfie Paket Lengkap]

Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 2,1 jutaan untuk versi 3GB/32GB dan Rp 2,6 jutaan untuk versi 4GB/64GB dan akan tersedia pada tanggal 22 Februari nanti di beberapa e-commerce dan Mi Store pada pukul 11 siang.

Harga mereka sekitar Rp 4 jutaan, sedangkan kami hanya sekitar Rp 2 jutaan saja. Saya berharap semua orang menyukai smartphone ini,” pungkas Shi. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI