Resmi! Duet Redmi 5 & Redmi 5 Plus Masuk Indonesia

Telset.id, Jakarta – Janji Xiaomi untuk membawa Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus secara global telah terbukti. Itu karena perusahaan asal China tersebut resmi memperkenalkan duo smartphone mid-end mereka di Indonesia.

Kedua smartphone ini sendiri mengadopsi desain kekinian dengan layar memanjang beraspek rasio 18 : 9. Xiaomi Redmi 5 dibekali layar berukuran 5,7 inch beresolusi HD+. Sementara Xiaomi Redmi 5 Plus memiliki layar lebih besar, tepatnya 5,99 inch beresolusi FHD+.

“18 : 9 jadi standar rasio baru bagi smartphone saat ini,” kata Head of South Pacific Region and Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi di acara peluncuran Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Jakarta, Rabu (14/02/2018).

Menurut Shi, ini akan jadi portofolio tambahan bagi pihaknya karena sebelumnya, desain bezel-less atau fullscreen dengan aspek rasio 18 : 9 hanya ditemui pada seri Xiaomi Mi Mix saja yang masuk ke segmen high-end.

“Kini smartphone dengan layar 18 : 9 bisa dirasakan oleh semua orang,” ujarnya.

[Baca juga: Mendarat di Indonesia, Ini Harga Nokia 8]

Xiaomi Redmi 5 ditenagai prosesor octa-core 1.8 GHz Snapdragon 450, dua versi RAM dan ROM masing-masing 2GB/16GB dan 3GB/32GB, baterai berkapasitas 3,300 mAh dan sudah berjalan di atas MIUI 9 berbasis Android Nougat.

Sedangkan Xiaomi Redmi 5 Plus disematkan prosesor octa-core 2.0 GHz Snapdragon 625, dua versi RAM dan ROM masing-masing 3GB/32GB dan 4GB/64GB, baterai berkapasitas 4,000 mAh dan telah berjalan di atas MIUI 9 berbasis Android Nougat.

[Baca juga: Sah! Nokia 8 Resmi Diluncurkan di Indonesia]

Di sektor kameranya, Xiaomi Redmi 5 maupun Redmi 5 Plus memiliki kamera belakang beresolusi 12MP dan kamera depan beresolusi 5MP yang didukung dengan adanya LED Flash. Diklaim Shi, keduanya akan disukai oleh para pengguna smartphone di Indonesia yang suka selfie. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI