Hands-on Nokia 8: Flagship Harga Kompetitif

Telset.id – HMD Global resmi membawa seri smartphone flagship-nya, Nokia 8 ke Indonesia. Smartphone kedua yang menggunakan chipset Snapdragon 835 di Indonesia setelah LG V30 ini dibanderol dengan harga yang kompetitif.

Tim Telset.id sendiri berkesempatan untuk menjajal langsung Nokia 8 di acara peluncurannya. Nah, untuk lebih jelasnya, kami akan mengulas secara singkat seperti apa smartphone seharga Rp 6,4 jutaan ini. Check this out!

Desain

Kesan pertama saat menggenggam Nokia 8 adalah elegan, sederhana dan kokoh. Untuk kesan elegan dan sederhana memang perlu diakui bahwa semua smartphone Nokia saat ini memiliki kesan tersebut, bahkan untuk smartphone low-end seperti Nokia 2 dan Nokia 3 juga memiliki kesan tersebut. Sehingga tidak aneh jika Nokia 8 pun memiliki bahasa desain yang hampir sama satu sama lain.

Namun untuk kesan kokoh, hanya segelintir smartphone Nokia saja yang memiliki kesan ini. Salah satunya adalah Nokia 8 yang dikemas dengan body berbahan dasar solid block aluminium, mirip seperti Nokia 2 dan juga Nokia 6.

Itu artinya, body Nokia 8 bukanlah terbuat dari lempengan aluminium standar atau bahkan hanya lapisan aluminium saja, melainkan sebuah potongan aluminium berukuran cukup besar yang dibentuk menjadi frame atau rangka dari smartphone ini.

[Baca juga: Sah! Nokia 8 Resmi Diluncurkan di Indonesia]

Tak heran, ketika digenggam menggunakan satu tangan, kesan cukup berat pasti akan terjadi kepada para penggunanya. Tapi jika bicara ketangguhan body-nya, smartphone ini tak perlu diragukan, sangat bandel!

Nokia 8 mengusung desain cukup kecil dibandingkan smartphone lainnya. Ponsel pintar ini dibekali layar berukuran 5,3 inch beresolusi QHD (1440 x 2560 piksel) yang telah dilapisi Corning Gorilla Glass 5.

Tentunya dengan penggunaan layar sekecil itu, akan berpengaruh pada besaran body-nya. Karena ukuran itulah kami rasa Nokia 8 sangat nyaman untuk digunakan menggunakan satu tangan dibandingkan smartphone lain berukuran layar di atas 5,5 inch.

Lanjut ke halaman berikutnya: Spesifikasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI