Infinix Akui Xiaomi Sebagai Kompetitor Terkuat

Telset.id, Jakarta – Telah lama bergelut di industri  smartphone secara global, ternyata Infinix merasa memiliki kompetitor terkuat di pasar global saat ini. Menariknya, Infinix tidak melihat Samsung atau Apple sebagai kompetitornya, melainkan Xiaomi yang dianggap sebagai kompetitor terkuatnya.

“Kompetitor terkuat kami secara global adalah Xiaomi,” kata SEA Regional Head of Infinix Mobile, Marcia Sun, seusai acara peluncuran Infinix Zero 5 di Jakarta, Kamis (25/01/2018).

Menurutnya Xiaomi merupakan  brand yang besar, termasuk juga di Indonesia. Namun ia menegaskan bahwa dibandingkan melihat Xiaomi sebagai kompetitor terkuat, mereka lebih melihat perusahaan yang dipimpin Lei Jun itu sebagai bahan pembelajaran untuk menjadi lebih baik lagi.

“Di Indonesia Xiaomi lebih besar dibandingkan kami. Tapi sejujurnya kami tidak melihatnya sebagai kompetitor, kami belajar dari mereka,” jelasnya.

Karenanya, setelah Xiaomi meluncurkan Redmi 5A yang mendapatkan respon positif dari konsumen Indonesia, Infinix rencananya akan meluncurkan seri yang akan bersaing langsung dengan Xiaomi Redmi 5A dan  smartphone sekelas lainnya.

“Saat Xiaomi meluncurkan Redmi 5A, itu sangat mengejutkan. Tapi setelah Tahun Baru Cina (16/02/2018), kami segera meluncurkan produk pesaing Redmi 5A,” ungkapnya.

Yang menarik dari persaingan antara Infinix dengan Xiaomi adalah, ternyata Infinix juga merupakan “kompetitor serius” bagi Xiaomi di beberapa negara dan bahkan memiliki julukan sebagai “Xiaomi Killer”. Diklaim Marcia, itu terjadi karena pihaknya meluncurkan beberapa produk mumpuni dengan harga yang cukup terjangkau.

“Di India, awalnya Xiaomi jadi merk nomor satu di sana. Namun saat kami masuk India, banyak orang mengatakan bahwa kami merupakan ‘Xiaomi killer’,” canda Marcia.

Infinix Zero 5

[Baca juga: Infinix Zero 5, Andalkan Kamera Ganda dan RAM 6GB]

Infinix sendiri baru saja meluncurkan Infinix Zero 5 sebagai andalan barunya di Indonesia.  Smartphone ini andalkan kamera ganda di bagian belakang dengan resolusi masing-masing 12MP lensa wide-angle aperture f/2.0 dan 13MP lensa telephoto aperture f/2.6 dengan 2x optical zoom.

Selain itu, Infinix Zero 5 dibekali layar berjenis LTPS berukuran 5,98 inch beresolusi Full HD (1920 x 1080 piksel). Untuk mesin utamanya, smartphone ini mengandalkan prosesor octa-core 2,6GHz MediaTek Helio P25, RAM 6GB, ROM 64GB, baterai 4,350 mAh dan sudah berjalan di atas XOS 3.0 berbasis Android Nougat.

Untuk harganya, Infinix Zero 5 dilepas dengan harga Rp 3,4 jutaan dan sudah tersedia secara  online di Lazada. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Indonesia Negara Adidaya Smartphone di Tahun 2025

Telset.id, Jakarta  - Laporan terbaru Indonesia Mobile Ecosystem Report 2019 mengungkap, bahwa Indonesia akan menjadi negara adidaya smartphone di...

Ini Produk Paling Diburu Pelanggan Blibli di Harbolnas 12.12

Telset.id, Jakarta  – Blibli mencatat pertumbuhan yang positif di pesta Harbolnas 12.12 tahun ini. Perusahaan e-commerce ini berhasil membukukan...

Hari Ini Samsung Buka Pre Order Kedua Galaxy Fold

Telset.id, Jakarta – Pre order Samsung Galaxy Fold pada Jumat (13/12) langsung ludes dalam hitungan menit. Kini Samsung akan...

Cegah Spam Jahat, Google Punya Fitur ‘SMS Verifikasi’

Telset.id, Jakarta – Melihat email kita dibanjiri spam memang menjengkelkan. Selain itu, resiko spam jahat yang disusupi malware masih...

Mode Rage Gear Akhirnya Tiba di PUBG Mobile

Telset.id, Jakarta - PUBG Mobile baru saja merilis update versi 0.16.0 untuk perangkat Android dan iOS. Salah satu yang menarik...
- Advertisement -