Kepoin Trending Topic Twitter di Negara Lain Yuk!

Telset.id – Penyebaran berita kini tak hanya dari media konvensional, seperti TV, koran, atau media online saja, tapi juga banyak berasal dari media sosial. Bahkan, berita-berita yang viral, biasanya setelah menjadi trending topic di media sosial.

Ada banyak pilihan media sosial populer yang kini sering digunakan. Tapi media sosial yang bisa dibilang cepat dalam hal penyebaran suatu topik atau berita adalah Twitter.

Bahkan tak jarang sebuah topik yang paling banyak dibicarakan di Twitter, bisa berubah menjadi trending topic di satu negara atau bahkan global.

Trending topic di setiap negara memang berbeda-beda, tergantung isu apa yang sedang hangat di negara tersebut. Meski begitu, Anda sebenarnya bisa memantau berita apa yang sedang menjadi trending topic di suatu negara.

Nah kali ini tim Telset.id akan memberikan tips untuk mengetahui trending topic yang sedang populer di berbagai negara . Yuk simak!

  • Pertama yang harus Anda lakukan ketika sudah membuka aplikasi Twitter di smartphone adalah, tekan tombol Search atau yang berbentuk kaca pembesar.

  • Setelah menekan tombol Search, Anda akan disuguhi daftar trending topic. Biasanya secara default trending topic yang disajikan sesuai negara tempat dimana Anda tinggal, dalam hal ini adalah Indonesia.

  • Kemudian, tepat di bagian bawah trending, tekan tombol Show more untuk melihat trending topic secara keseluruhan.

  • Nah untuk mengetahui trending di negara lain ataupun global, tekan tombol Settings atau tombol berbentuk ikon gear di kanan atas layar.
  • Terdapat dua pilihan pada halaman pengaturan trending. Pertama adalah Trend for you yang mungkinkan Anda melihat trending topic secara otomati yang disesuaikan dengan lokasi secara real-time. Kedua adalah Change location, yang akan kita gunakan untuk mengetahui trending di tiap negara dan secara global.
  • Setelah menekan tombol Change location, sekarang pilih negara yang ingin Anda ketahui sedang tren apa. Biasanya juga di bagian atas, terdapat opsi Worldwide jika Anda ingin mengetahui itrending secara global. 

  • Kembali ke halaman Search, otomatis trending topic akan berubah hanya sebatas negara yang Anda pilih saja.

Bagaimana, mudah kan? Selamat mencobanya ya! (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI