Tak Suka dengan “Jidat” iPhone X? Begini Cara Hilanginnya

notch iPhone X

Telset.id – Apple dengan berani memberikan tampilan yang berbeda pada iPhone X dibandingkan seri iPhone sebelumnya, bahkan iPhone 8 dan 8 Plus sekalipun. Smartphone ini dikemas dengan desain bezel-less, dan hanya menyisakan notch atau “jidat” yang ada di bagian atas smartphone saja sebagai tempat komponen TrueDepth Camera.

Tapi memang tidak ada yang sempurna di dunia ini. Para pengguna ada yang merasa “gak nyaman” dengan desain yang “katanya” revolusioner ini. Kebanyakan mereka merasa tak nyaman dengan adanya notch tersebut.

Nah, karenanya kali ini tim Telset.id akan memberikan tips untuk menghilangkan notch pada iPhone X. Ingin tahu seperti apa? Yuk simak!

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah download aplikasi Notch Remover yang telah tersedia di App Store.
  • Selanjutnya jalankan aplikasi itu. Nantinya akan muncul tampilan baru pada layar yang sama sekali tidak terpotong karena notch tersebut karena “disamarkan” dengan warna hitam pekat di bagian atasnya.

  • Di sini, Anda bisa menyesuaikan wallpaper hingga ketinggian dari bar berwarna hitam pekat untuk menyembunyikan notch atau jidat iPhone X.

  • Jika sudah, tekan tombol Save. Berkat penggunaan layar OLED pada iPhone X, maka warna hitam pekat benar-benar “menyembunyikan” notch iPhone X.

  • Namun sayangnya, aplikasi ini hanya bisa menyembunyikan atau menyamarkan notch pada halaman utama iPhone X saja. Hal itu karena ketika pengguna menjalankan aplikasi, notch tersebut akan kembali hadir.

Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda benar-benar ingin menghilangkan “jidat revolusioner” dari iPhone X? (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here