Adopsi Android Oreo Baru Mencapai 0,3%

Telset.id, Jakarta – Kita semua tahu jika sistem operasi terbaru Android 8.0 Oreo masih menjadi “hal baru”, karena saat ini baru bisa dijalankan pada beberapa perangkat saja, seperti Google Pixel 2 misalnya. Alhasil, pengguna Android Oreo pun masih tergolong sangat sedikit, sejak pertama kali dirilis.

Adopsi pengguna Android Oreo memang masih sangat kecil, bahkan lebih kecil jika harus dibandingkan dengan persentase pengguna Android 2.3 Gingerbread atau Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS).

Dilansir dari GSMArena, persentase pengguna smartphone Android Oreo hanya menyentuh angka 0,3%, lebih kecil dibandingkan pengguna Android Gingerbread dan ICS yang masih memiliki pengguna masing-masing sebesar 0,5%.

Di sisi lain, jumlah pengguna Android secara keseluruhan sebagian besar masih menggunakan Android 6.0 Marshmallow dengan persentase sebesar 30,9%. Sementara pengguna sistem operasi lawas seperti Android Lollipop (5.0 dan 5.1) serta Android 4.4 KitKat masih cukup banyak dengan persentase masing-masing 27,2% dan 13,8%.

Sedangkan untuk sistem operasi Nougat (7.0 dan 7.1) terus mengalami pertumbuhan menjadi 20,6% dari 17,8% pada bulan Oktober lalu. Well, bagaimana dengan Anda, sudah menggunakan sistem operasi Android baru atau masih bertahan dengan yang lawas? (FHP/HBS)

SourceGSMArena

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0