Wow! Netizen Ini Bisa Ngetweet 35 Ribu Karakter

Agnez Mo Viral

Telset.id, Jakarta – Salah satu karakteristik dari Twitter adalah terbatasnya karakter yang bisa digunakan untuk membuat sebuah cuitan. Tapi kini netizen bisa lebih bebas menulis, karena Twitter telah menambahkan karakter hingga 280 karakter.

Bicara soal karakter di Twitter, belum lama ini beberapa pengguna Twitter ternyata berhasil menemukan sebuah bug di dalam sistem Twitter. Alhasil, mereka tak hanya terbatas bisa menulis dengan 140 atau 280 karakter saja, tapi dapat memposting tulisan hingga puluhan ribu karakter.

[Baca juga: Akhirnya Setelah 11 Tahun, Twitter Tidak 140 Karakter Lagi]

Adalah @Timrasett dan @HackneyYT, dua pengguna Twitter yang telah menemukan bug tersebut. Dalam sebuah unggahan, keduanya memposting cuitan yang cukup panjang, atau setidaknya sekitar 35 ribu karakter.

Mengutip dari laman Gizmodo, bug ini diperkirakan terjadi karena adanya kesalahan dalam penghitungan jumlah karakter. Jika bug tersebut ditemukan, maka sebuah loophole dalam penentuan jumlah karakter akan terjadi.

Jika loophole ini terjadi, alih-alih pengguna hanya mendapatkan 140 karakter saja, mereka bisa mendapatkan karakter sebanyak kelipatan 140 karakter. Tak disebutkan apakah jumlah karakter yang didapatkan bisa melebihi 35 ribu karakter atau tidak.

[Baca juga: Akun Twitter Donald Trump Sempat Mati, Ada Apa?]

Melihat laporan postingan itu, pihak Twitter pun terpaksa melakukan suspend terhadap kedua akun tersebut. Selain itu, postingan kedua pengguna Twitter yang memiliki panjang sekitar 35 ribu tersebut turut dihapus.

Saat ini, pihak Twitter sendiri mengaku sudah melakukan beberapa perbaikan. Namun, belum jelas apakah Twitter telah memperbaiki bug tersebut, atau hanya sekedar ‘menutupinya’ dengan kode pengamanan saja. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here