Akhirnya Setelah 11 Tahun, Twitter Tidak 140 Karakter Lagi

Telset.id, Jakarta – Untuk pertama kalinya setelah 11 tahun atau sejak pertama kali beroperasi, Twitter akhirnya “berani” melakukan perubahan pada hal yang begitu melekat pada salah satu media sosial paling populer di Indonesia itu. Perubahan apa?

Ya, perubahan penting itu adalah karena Twitter berani menambah jumlah karakter yang semula maksimal hanya 140 karakter, menjadi dua kali lipatnya atau 280 karakter.

Tapi tunggu dulu, ubahan jumlah karakter itu belum berlaku bagi semua pengguna Twitter karena hanya segelintir orang saja yang “beruntung'” bisa menggunakannya untuk pertama kalinya.

Ya biasanya dengan batasan 140 karakter, pengguna Twitter harus “berpikir keras” untuk mempersingkat kata-kata atau membuat tweet mereka menjadi dua bagian. Karenanya dengan ubahan yang besar tersebut, pengguna Twitter tentu akan merasa sangat terbantu.

Batas 140 karakter sendiri merupakan fitur “penyesuaian” dari Twitter ketika pertama kali meluncurkan fitur tweet melalui SMS. Karena pada SMS karakter maksimal adalah 160, maka Twitter memutuskan untuk membatasi panjang karakter mereka hingha 140.

Namun, ketika layanan SMS telah dihilangkan, batasan 140 karakter malah menjadi ciri khas Twitter dan tetap bertahan hingga 11 tahun lamanya.  Semoga saja dengan penambahan jumlah karakter di Twitter, penggunanya tak harus lagi ribet untuk mempersingkat atau membagi tweet menjadi dua bagian. (FHP/HBS)

SourceTwitter

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI