Gunakan AI, Adobe Bisa Sulap Foto ‘Jadul’ Jadi Berwarna

Telset.id, Jakarta – Mengubah sebuah foto ‘jadul’ menjadi sebuah foto berwarna bukan hal yang mudah. Bukan hanya bagi pemula, namun para profesional pun sering kali merasa kesulitan untuk melakukan hal ini.

Namun, berkat teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), mengubah foto jadul kini menjadi foto berwarna tidak menyulitkan lagi. Adalah Adobe, perusahaan software pengolah gambar kenamaan yang berhasil mengimplementasikan AI ke dalam software mereka.

[Baca juga: Teknologi “Anti Tua” Akhirnya Berhasil Diciptakan]

Seperti dilaporkan 9to5Mac, software bernama AI Adobe Sensei ini diluncurkan beberapa hari yang lalu di konferensi Adobe Max 2017. Adobe menggunakan sistem deep learning bernama Project Scribbler untuk membuat software-nya ini.

Saat melakukan demonstrasi, Adobe menunjukkan bahwa software Sensei tidak hanya dapat memberikan warna saja. Namun AI Adobe Sensei juga dapat memberikan kesan realistis terhadap sebuah gambar.

[Baca juga: Beli Game di Steam Bisa Pakai Voucher Digital]

Namun sayang, pihak Adobe mengatakan bahwa AI Adobe Sensei ini tidak akan hadir di Creative Cloud dalam waktu dekat ini. Hal ini dikarenakan mereka masih membutuhkan waktu untuk mengembangkan software ini untuk menjadi lebih baik lagi.

Selain itu, ada satu fitur lain yang dikabarkan akan hadir berbarengan dengan AI Adobe Sensei, yakni fitur untuk mengedit foto di dalam Virtual Reality (VR). [NC/HBS]

Source9to5Mac

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI