Keunggulan Intel Core Generasi 8 Dibandingkan Generasi 7

Telset.id, Jakarta – Intel Coffee Lake atau Intel Core generasi ke-8 telah resmi diperkenalkan pada 25 September lalu. Selang beberapa minggu setelahnya, prosesor anyar itu telah melenggang di Indonesia lewat tiga seri notebook dari Acer, yakni Acer Swift 3, Spin 5, dan Aspire E5-476. Lantas apa keunggulan Intel Coffee Lake?

Tentu karena merupakan generasi terbaru, pastinya terdapat berbagai peningkatan di sisi performa, teknologi, dan lainnya. Apa saja keunggulan Intel Coffe Lake?

Kelebihan Intel Coffe Lake atau Intel Generasi ke-8

Dijelaskan Yohan Wijaya, Acer Consumer Lead of Intel Asia Pacific Japan, Intel Coffee Lake memang memiliki berbagai keunggulan dibanding generasi sebelumnya.

“Dari sisi CPU performance, up to 40%,” katanya di acara peluncuran line-up notebook terbarunya tersebut di XXI Lounge Plaza Senayan, Jakarta, Senin (16/10/2017).

{Baca Juga: Dell XPS 15 dan 17 Diluncurkan di Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkapnya}

Ia menjelaskan, bahwa jika dilihat lebih dalam lagi, maka 25% dari keunggulan ini diantaranya diperoleh dari sisi peningkatan pada arsitektur atau jika boleh dicontohkan yakni jumlah core yang ada.

Jumlah core pada Intel Coffee Lake lebih banyak dibandingkan generasi sebelumnya, sehingga akan semakin membantu penggunanya untuk bisa bekerja secara efisien atau multitasking.

“Contoh paling simple adalah jumlah core. Di Core i5 yang dulu itu dual-core untuk CPU mobile, tapi core i5 sekarang sudah quad-core,” jelasnya.

Sedangkan untuk sisanya yang 15% diperoleh dari sistem dan juga manufacturing. Menurutnya, karena Intel membuat prosesornya sendiri, maka merekapun bisa melakukan improvisasi untuk meningkatkan performa CPU yang lebih baik lagi.

{Baca Juga: Acer Predator Triton 500: Laptop Gaming Tipis dengan Spesifikasi Ngegas}

Selain itu, berbagai keunggulan lainnya yang ada pada Intel generasi ke-8 ini adalah kartu grafis yang sudah setara UHD bernama Intel UHD Graphics. Hal itu memungkinkan laptop bisa memutar video berkualitas 4K. Untuk keunggulan lainnya, Intel generasi ke-8 ini pun sudah mendukung teknologi Virtual Reality (VR).

“Tiga display sekaligus kemudian dipasangkan ke notebook, maka ketiganya bisa memutar konten 4K. Kalau bicara gaming, ini juga bisa dipakai untuk gaming,” pungkasnya. (FHP)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI