Dell XPS 15 dan 17 Diluncurkan di Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Spesifikasi Harga Dell XPS 15 17

Telset.id, Jakarta – Dell memperbarui lini seri notebook XPS mereka di Indonesia dengan merilis Dell XPS 15 dan XPS 17 yang dibekali dengan spesifikasi kelas atas. Kedua laptop ini ditujukan bagi para kreator konten yang membutuhkan laptop bergaya ringkas dengan performa mumpuni.

“Teknologi terus berkembang. Baterai kini makin praktis dan tipis, begitu juga dengan layar yang makin canggih,” kata Tjipto Suparto, Consumer Country Director Dell Indonesia.

“Alhasil, kebutuhan konsumen terus berkembang dan Dell terus melakukan inovasi. Salah satunya dengan menghadirkan XPS 15 dan XPS 17 generasi terbaru,” jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Product Marketing Manager Dell Indonesia, William Hartoyo, mengatakan bahwa lini seri XPS merupakan produk dari Dell yang mengunggulkan sisi desain dan performa.

{Baca juga: Tips Memilih Monitor Komputer yang Tepat untuk WFH}

Dell XPS 15 dan XPS 17 sudah mengusung layar berkualitas tinggi, desainnya bezel-less, tipis dan ringan, serta ditenagai oleh spesifikasi kelas atas.

Spesifikasi Dell XPS 15

Spesifikasi Harga Dell XPS 15

Dell XPS 15 mengusung layar berukuran 15,6 inci dengan resolusi 4K UHD+ (3840 x 2400) bergaya InfinityEdge di seluruh sisi layarnya.

Layar laptop ini sudah dilengkapi teknologi visualisasi tajam, seperti VESA DisplayHDR 400 panel, Dolby Vision, Eyesafe Display, intensitas cahaya maksimal 500 nits, 100% Adobe RGB, sampai 94% DCI P3 color gamut.

Selain layar yang berkualitas, Dell XPS 15 sudah dibekali spesifikasi tangguh. Di dalamnya terdapat dapur pacu berupa prosesor Intel Core i7-10750H (12MB Cache, up to 5.0 GHz, 6-cores).

{Baca juga: Dell XPS 15 & XPS 17: Spesifikasi Top dengan Intel Generasi Terkini}

Prosesor ini dikombinasikan dengan GPU Nvidia GeForce GX 1650Ti 4GB GDDR6 Max-Q, RAM hingga 16GB DDR4, memori penyimpanan 512GB M.2 PCIe NVMe SSD, dan baterai yang bisa bertahan sampai 10 jam.

“Spesifikasinya lebih powerful, tapi bentuknya jauh lebih kecil dari model sebelumnya,” ucap William.

Spesifikasi Dell XPS 17

Spesifikasi Harga Dell XPS 17

Sedangkan Dell XPS 17, merupakan seri terbaru yang dibawa Dell untuk melengkapi portofolio notebook XPS mereka.

“Kenapa 17 inci? Kami belajar dari XPS 13 dan XPS 15 dan untuk menjawab kebutuhan pelanggan terhadap jajaran laptop premium,” ujarnya.

“Laptop ini punya layar lebih besar, kinerja tangguh, dan form factor ramping,” sambung William.

Ia mengklaim, Dell XPS 17 merupakan laptop terkecil di dunia yang tampil dengan layar 17 inci bergaya InfinityEdge 4 sisi. Layarnya sendiri punya spesifikasi yang sama dengan Dell XPS 15, termasuk fiturnya.

Sedangkan spesifikasi utamanya, Dell XPS 17 juga punya dapur pacu yang sama. Dua pembeda signifikan, yakni kapasitas memori penyimpanan sebesar 1TB dan kemampuan baterai yang lebih rendah dibandingkan XPS 15.

{Baca juga: 10 Laptop Core i5 Terbaik 2020 yang Siap Diandalkan!}

“Baterai Dell XPS 17 bisa bertahan hingga 7,5 jam penggunaan,” pungkas William.

Fitur lainnya yang ada pada Dell XPS 15 maupun XPS 17 antara lain, sensor sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power, webcam terkecil HD 2,25mm berkualitas tinggi, touchpad yang lebih luas, hingga ketersediaan port yang beragam jenisnya.

Selain itu, ada juga speaker kualitas bagus yang menghadap ke atas dengan dukungan Waves Nx Speaker. 

Harga

Untuk harga, Dell XPS 15 dan XPS 17 sudah dijual di Indonesia. Kedua laptop ini dilepas dengan harga Rp 42,9 jutaan untuk model 15 inci dan Rp 47,9 jutaan untuk versi 17 inci.

Khusus untuk XPS 15, konsumen akan mendapatkan Dell Pro Slim Backpack dan McAfee LiveSafe selama 1 tahun. Sementara XPS 17, di-bundling dengan Dell Pro Backpack dan McAfee LiveSafe hingga 1 tahun. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here