Acer Predator Triton 500: Laptop Gaming Tipis dengan Spesifikasi Ngegas

PREVIEW

Spesifikasi Acer Predator Triton 500

Telset.id – Beberapa waktu lalu, Acer memboyong laptop gaming terbaru mereka ke Indonesia, yaitu Predator Triton 500. Diklaim, Acer Predator Triton 500 merupakan laptop gaming tipis dengan spesifikasi bertenaga yang cocok untuk gamers hardcore.

Dibanderol dengan harga Rp 49,9 jutaan, laptop ini tenagai oleh prosesor Intel generasi terbaru dan juga GPU hingga Nvidia GeForce RTX 2080.

Selain itu, Acer Predator Triton 500 pun dilengkapi oleh sistem pendinginan inovatif bernama Vortex Flow untuk memaksimalkan aliran udara sekaligus mengurangi kebisingan.

{Baca juga: Khusus Gamers Hardcore, Acer Predator Triton 500 Meluncur di Indonesia}

Nah, biar Anda tidak penasaran, saat ini tim Telset.id akan menjelaskan spesifikasi lengkap Acer Predator Triton 500 dalam preview berikut ini. Yuk simak!

Desain

Spesifikasi Acer Predator Triton 500
Foto: Digital Trends

Acer Predator Triton 500 dirancang dalam body yang tipis. Dibalut body metal, ketebalannya hanya 17,9mm dan bobot yang hanya seberat 2,1 kg.

Laptop ini hadir dengan layar IPS berukuran besar, tepatnya 15,6 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel). Menariknya, layar tersebut sudah mendukung refresh rate hingga 300 Hz dengan latensi hanya 3 ms, serta dilengkapi dengan fitur G-Sync.

Bukan cuma mengunggulkan sisi desain, ukuran, dan bobot, Acer Predator Triton 500 pun dilengkapi dengan keyboard yang pasti disukai oleh para gamers. Bagaimana tidak, laptop gaming terbaru Acer itu memiliki keyboard RGB yang bisa dikustomisasi per-key. 

Maklum, biasanya para gamers suka sekali mengoprek warna-warni RGB yang berada di laptop gaming mereka. Akan tetapi, biasanya keyboard RGB yang ada dibagi dengan 4 zona.

Meski desainnya ringan, tipis, dan kompak, Acer Predator Triton 500 telah mengusung sistem pendingin terpadu bernama Vortex Flow.

{Baca juga: Acer ZX2 Series, Monitor Spesifikasi Gaming, Harga Terjangkau}

Sistem ini menggunakan tiga kipas khusus yang didukung oleh teknologi CoolBoost dan dua kipas AeroBlade generasi ke-4 untuk memaksimalkan aliran udara sekaligus mengurangi kebisingan.

Ditambah, ada lima heat pipe yang mampu meningkatkan kinerja sistem pendingin 33% lebih baik dari generasi sebelumnya. 

Berbicara soal ketersediaan port, Acer Predator Triton 500 dibekali dengan port USB 3.1 Gen 2 (up to 10 Gbps), DisplayPort USB-C, Thunderbolt 3, 3 port USB 3.1 Gen 1, HDMI 2.0, RJ-45, jack audio, jack mikrofon, dan Mini DisplayPort 1.4.

Spesifikasi Acer Predator Triton 500

Spesifikasi Acer Predator Triton 500
Foto: CNET

Acer Predator Triton 500 dibekali oleh spesifikasi mumpuni yang dapat memungkinkan para gamers untuk memainkan game AAA dengan grafis “rata kanan”. Laptop gaming ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-10875H.

Prosesor itu dikombinasikan dengan GPU discrete Nvidia GeForce RTX 2080 Super Max-Q atau RTX 2070 Super Max-Q, RAM up to 32 GB DDR4, dan Dual SSD NVMe up to 2TB. Khusus penyimpanan, SSD di sini sudah mendukung RAID 0.

Apabila gamers kurang puas dengan kinerja yang diberikan, mereka juga bisa meningkatkan performa Acer Predator Triton 500 dengan overclocking.

{Baca juga: Acer Predator Gaming Chair x OSIM, Kursi Gaming Bisa “Pijat”}

Melalui mode Turbo di aplikasi PredatorSense, pengguna bisa melakukan overclocking secara mudah untuk mendongkrak performa secara signifikan.

Saat mode tersebut aktif, kinerja CPU, GPU dan  sistem pendingin akan berada pada kondisi maksimum. Pengguna pun bisa overclocking dengan menekan tombol Turbo di keyboard.

Harga Acer Predator Triton 500

Acer Predator Triton 500 (PT515-52) dengan Intel Core Generasi ke-10 Core i7-10875H terbaru dengan RTX 2080 Super atau RTX 2070 Super sudah tersedia di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 49.999.000. Bagaimana, tertarik? (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here